Ringankan Beban Warga, Mas Bup Bersama Istri Gelar Pasar Murah

Kediri-Pemerintah bersama TP PKK Kabupaten Kediri menggelar kegiatan Pasar Murah dan pemberian Souvenir bagi warga tidak mampu dan para lanjut usia. Pasar murah ini merupakan usulan dan inisiasi dari Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito.

Dipagi yang sangat cerah tersebut, Mbak Chica, panggilan akrab ketua TP PKK, didampingi oleh Bupati Kediri Mas Dhito datang menyapa masyarakat Kecamatan Papar yang hadir di Galeri Sentra Industri Kreatif (SIK) Kecamatan Papar (11/4/2022). Secara simbolis Mbak Chica beserta Mas Bupati menyerahkan bantuan Souvenir kepada penerima.

Sesuai rencana Kegiatan ini akan dilaksanakan dibeberapa titik selama Bulan Suci Ramadhan dan hari ini adalah yang pertama di Galeri Inkubasi Papar, yang kedua di Desa Kalipang Grogol, kemudian di Desa Mangunrejo Ngadiluwih, ke 4 Desa Babadan Ngancar dan yang terakhir di Desa Ngetrep Kecamatan Mojo.

Dijelaskan oleh Kepala Bagian Perekonomian Dyah Saktiana, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah Pemerintah Kabupaten Kediri berusaha menyediakan barang-barang pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pengendalian inflasi daerah di wilayah Kabupaten Kediri.

“Untuk peserta pasar murah ini di ikuti oleh dinas terkait yang membidangi, TP PKK Kabupaten Kediri dan Dharma Wanita Kab. Kediri, Buloq, PG Mrican dan pihak swasta”, terang Bu Nana

Dalam sambutannya Eriani Annisa Hanindhito Ketua TP PKK Kabupaten Kediri mengatakan pemberian paket souvenir dan pasar murah ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten kediri yang utamanya adalah untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat dan juga untuk membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat sehari-sehari.

Paket souvenir yang akan diserahkan kepada penerima berjumlah 125 orang yang terdiri dari beras minyak goreng, abon lele, kecap, telur asin, bawang merah, bawang putih, minuman sari nanas yang merupakan produk UMKM Kab. Kediri. Sasaran penerima adalah warga kurang mampu dan para lanjut usia.

“Kemudian ditambah lagi bantuan 100 paket souvenir dari BRI Cabang kediri kepada warga tidak mampu dan lanjut usia. Semua bantuan tersebut diharapkan akan dapat meringankan beban hidup masyarakat menjelang hari raya”, ungkapnya.

“Pasar murah yang digelar bersama oleh dinas dan instansi terkait yang dimaksudkan bagi masyarakat yang menerima souvenir ataupun yang tidak menerima dapat membeli barang-barang yang biasanya sangat dibutuhkan saat puasa ramadhan dan idul fitri”, Paparnya

“Saya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Kediri untuk menjaga agar suasana tetap kondusif dan pada bulan suci ramadhan ini selalu diberikan kesehatan untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan”, pesannya.

Pemotongan pita oleh Bupati Kediri dan Mbak Chica menandai dibukanya kegiatan tersebut yang disambut suka cita dan antusias yang luar biasa oleh masyarakat se kecamatan Papar. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau setiap stand yang menjual berbagai kebutuhan pokok sehari-hari.(adv/Kom)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.