Kembangkan Kompetensi ASN, Pemkot Kediri Kembali Gelar Harmoni Belajar Seri II

Sukses selenggarakan Harmoni Belajar Seri I, Pemkot Kediri melalui BKPSDM Kembali gelar Harmoni Belajar Seri II, Jumat (4/10). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit ini diikuti seluruh ASN Pemerintah Kota Kediri secara daring.

Mengusung tema Komunikasi Efektif dalam Pelayanan Publik: Solusi, Tantangan dan Strategi, kegiatan webinar diisi narasumber dari BPSDM Provinsi Jawa Timur yakni Widyaiswara Ahli Utama Esti Sri Rahayu dan Widyaiswara Ahli Muda Izma Fardiana Affanti.

Bagus Alit, Sekda Kota Kediri menuturkan tema pada webinar kali ini sangat cocok dengan kondisi birokrasi yang ada. Dimana pelayan publik menjadi salah satu fokus utama dalam pembangunan di Kota Kediri. Menurutnya, komunikasi efektif yang terjalin antara penyedia layanan publik dan masyarakat merupakan kunci dalam menciptakan pelayanan publik yang responsif, transparan dan berkualitas.

Untuk itu kemampuan berkomunikasi secara baik dan efektif bukan lagi pilihan namun merupakan sebuah keharusan bagi setiap pelaku pelayanan publik.

“Melalui webinar ini kita akan belajar mengenai tantangan, strategi dan solusi untuk meningkatkan komunikasi di lingkungan pelayanan publik Kota Kediri. Dengan mengikuti webinar ini semoga dapat memberikan wawasan baru serta memberikan dampak yang positif bagi peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat,” terangnya.

Tidak hanya melalui webinar saja, Bagus mengatakan belajar bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Apapun yang dilakukan setiap hari bisa dipelajari untuk meningkatkan kemampuan diri menjadi lebih baik. “Terima kasih kepada penyelenggara dan narasumber yang telah bersedia berbagi ilmu dan pengalaman kepada para peserta. Jadikanlah pembelajaran ini untuk memberikan insight dan pencerahan bagaimana berkomunikasi yang baik, bukan saja dalam hal layanan publik, namun juga koordinasi lintas OPD,” ungkapnya.

Bagus sekaligus menekankan agar seluruh ASN memberikan pelayanan dari hati, memiliki mindset untuk membantu orang lain dan membuat hal yang rumit menjadi lebih sederhana. “Semoga webinar ini berjalan lancar dan membawa manfaat bagi ASN Kota Kediri dan masyarakat. Mari bersama-sama menjadi pelayan publik yang lebih baik, responsif dan lebih dekat dengan masyarakat,” ajaknya.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota KediriADV/KOM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.