Permudah Layanan, Pemkab Kediri Launcing Aplikasi Halo Masbup

Permudah Layanan, Pemkab Kediri launcing aplikasi halo mas Bup

Kediri-Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Kediri Ke 1217 tahun 2021, Mas Bupati Haninditho Himawan Pramana memberikan kado istimewa bagi masyarakat Kabupaten Kediri yaitu dengan melaunching aplikasi “Halo Masbup”.

Aplikasi ini merupakan gebrakan dari Mas Bup untuk menampung aduan dari warga Kabupaten Kediri. Halo Masbup ini bisa diakses oleh seluruh masyarakat dengan mengunduhnya di playstore pada HP android yang dimiliki.

Bupati Kediri Haninditho Himawan Pramana mengatakan, aplikasi ini terintegrasi dengan SKPD terkait. Misalnya saat berkendara ada sebuah lubang kemudian difoto dan dilaporkan melalui aplikasi ini maka akan disampaikan ke satker yang menangani.

“Nantinya juga akan kami integrasikan pula dengan e-kinerja, bagaimana teman-teman SKPD dan seluruh pihak di Pemerintah Kabupaten Kediri merespon aduan dari masyarakat. Sebenarnya fungsinya adalah kepada pelayanan publik. Selain di HP aplikasi ini juga bisa diakses melalui www.halomasbup.kedirikab.go.id,” kata Mas Bup, (25/3)

“Kenapa aplikasi harus diluncurkan? Karena dalam 1 hari minimal ada kurang lebih 50 pesan masuk dari masyarakat terkait aduan dan keluhan. Artinya segala aduan dan keluhan tersebut bisa kita simplifikasi melalui aplikasi ini. Saya harap semua pihak bisa betul-betul menggunakan aplikasi ini dengan baik,” pungkas Mas Bupati.

Launching Aplikasi Halo Masbup ini digelar di Pendapa Panjalu Jayati dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri, Kepala DPRD Kabupaten Kediri, para Kepala SKPD, perwakilan Camat dan Kepala Desa, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (adv/kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *