Atjong Rebut Juara I KONI Kediri Berlari

 

Diikuti 3.100 Peserta dari 18 Provinsi

KEDIRI – Atjong Tio, pelari dari Yonif 521 Kediri, merebut juara I putra pada Kediri Berlari yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri, Minggu (29/12), setelah mampu menyisihkan para pesaingnya. Sementara untuk putri, juara I direbut Yulianingsih dari Mojokerto.

Lomba lari tahunan bertajuk ‘KONI Kediri Berlari 2019’ ini dibuka oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, diikuti  3.100 peserta, terdiri dari 2.350 peserta putra dan 750 peserta putri.

Secara umum,  peraih juara ‘Kediri Berlari’ ini sangat merata dilihat dari asal pesertanya, ada yang dari Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta dan lain-lain. Untuk juara 2 kategori putra direbut Nur Sodiq asal Yogyakarta, urutan 3 Nugroho asal Kabupaten Magelang, urutan 4 Rahmat dari Kabupaten Magelang, dan urutan 5 Insani Nur Ilmi dari Surabaya.

Untuk kategori putri urutan 2 diraih T. Nabuname dari DKI Jakarta, urutan 3 diraih Firdauziyah dari Bondowoso, urutan 4 diraih Novita Andriani dari Blora dan urutan 5 diraih Efrogina dari Jakarta.

Dalam sambutannya, Walikota Abu Bakar mengapresiasi KONI Kediri  karena kegiatan ini berhasil menarik animo peserta dari berbagai daerah di Indonesia. “Selamat datang di Kota Kediri. Saya harap enjoy berada di Kota Kediri. Ini merupakan Kediri Berlari yang ketiga. Tahun depan kita akan buat yang lebih besar dan lebih keren lagi. Mohon di support ya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Kediri Maria Karangora mengatakan kegiatan ini digelar KONI Kota Kediri dalam rangka memperingati HUT Ke-81 KONI. ” Peserta dari 18 Provinsi di Indonesia. Semoga kedepan bisa menyelenggarakan yang lebih besar lagi,” ujar Maria.

Acara tersebut mengambil start dan finish di depan Stadion Brawijaya Kota Kediri dengan rute sepanjang lebih dari 6 kilometer. Jalur yang dilalui adalah sejumlah jalan protokol di Kota Kediri.

Dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan kepada olahragawan berprestasi. Yakni Vicky Supit atlet Tenis Meja, M.Sodiq atlet Pencak Silat, dan Edy Zakaria atlet Atletik. (Adv/bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *