Setelah Dilantik, Pemuda Muhammadiyah Akan Bawa Misi Dakwah

Pelantikan Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Kediri Periode 2018-2022, di Aula Dinas Pendidikan Kota Kediri, Sabtu (15/15)

KEDIRI- Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah kini mempuyai pimpinan baru. Dan harapanya mempunyai semangat baru menjadi lebih baik lagi.

Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Kediri dan Pengurus Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Kediri saat ini telah resmi dilantik. Pelantikan bersama tersebut digelar di Aula Dinas Pendidikan Kota Kediri, Sabtu(14/12) pagi.

Hadir dalam pelantikan tersebut segenap warga Muhammadiyah. Mulai Pengurus Wilayah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah , Pimpinan Daerah Aisiyah, Ortom hingga sejumlah pimpinan amal usaha Muhammadiyah Kota Kediri. Tidak ketinggalan juga hadir perwakilan dari Polresta Kediri, dinas pendidikan Kota Kediri, KPU, KNPI Kota Kediri hingga sejumlah OKP.

Pantauan dilapangan tampak sejumlah karangan bunga telah menghiasi pelantikan tersebut. Dari Walikota Kediri, anggota DPRD Kota Kediri KNPI hingga dari sejumlah pejabat Kota Kediri lainya.

Acara tersebut cukup meriah. Selain dihadiri ratusan tamu undangan, juga dalam acara tersebut di isi stadium general oleh ketua MUI Kota Batu H. Nurban Yusuf yang juga penggiat pendiri komunitas Padang Mahsyar Kota Batu.

“ Untuk Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah yang dilantik adalah periode 2018 -2022. Dan untuk Ikatan Pemuda Muhammadiyah, periode 2019-2021,” Ujar Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Kediri Nico Perlambang Agung.

Pria yang akrab disapa Nico menjelaskan setelah dilantik pihaknya akan segera membawa Pemuda Muhammadiyah Kota Kediri bisa memberi manfaat dan Kontribusi pada masyarakat Kota Kediri. Selain itu juga akan membawa pemuda Muhammadiyah bisa berdikari yang memiliki kemandirian ekonomi.

” Yang paling penting Pemuda Muhammadiyah harus kembali pada karakteristiknya, yaitu dakwah dan kita akan lebih mempergiat lagi kegiatan sosial,” ujarnya.

Untuk diketahui sebelum acara pelantikan, PD Pemuda Muhammadiyah sebelumnya telah menggelar Musda dan Pra Musda. Dalam Pra Musda, Pemuda Muhammadiyah telah meluncurkan program gerakan ayah hebat. Selain itu juga melakukan pembaharuan gerakan warung duafa menjadi Fastko.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *