Kurangi Angka Kecelakaan Polres Kediri, Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

Polres Kediri saat sosialisasikan pentingnya keselamatan saat berkendara di SMA Negeri 1 Pare

Kediri- Sebagai sarana untuk mengurangi angka Kecelakaan,khususnya dikalangan pelajar dan milineal,Polres Kediri gencar melakukan sosialisasi tertib lalu lintas.

Seperti yang dilakukan Polres Kediri di SMA Negeri 1 Pare, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal terjun langsung untuk memberikan sosialisasi kepada para pelajar dan guru tentang keselamatan saat berkendara.

Sebelum melakukan sosialisasi tentang pentingnya keselamatan saat berkendara, Kapolres Kediri juga memimpin langsung jalannya upacara bendera yang diikuti oleh semua pelajaran dan guru di halaman SMA Negeri 1 Pare, Senin (7/10).

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal saat memakaikan helm pada sejumlah Siswa-siswa SMA

Sosialisasi ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di Wilayah Kabupaten Kediri. Dalam sambutannya, AKBP Roni mengatakan, Operasi Patuh Semeru 2019, Polres Kediri mencatat 2.877 pelanggaran. Pelajar masih mendominasi pelanggaran.

Dari data yang dihimpun dari Satlantas Polres Kediri angka pelanggaran di tingkat pelajar mengalami peningkatan. Dari data yang tercatat sebanyak 1.398 pelajar terkena tilang. Angkat tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang tercatat 761 pelajar tertilang.

“Pelanggaran masih didominasi oleh remaja usia produktif, khususnya para pelajar. Setidaknya selama Operasi Patuh 2019 lalu tercatat 1.398 pelanggaran yang dilakukan oleh pelajar,” ungkap AKBP Roni.

Menurut AKBP Roni, dengan adanya sosialisasi ini, pelajar diharapkan dapat menjadi relawan dan pelopor keselamatan berlalu lintas. Dengan mengajak pelajar untuk tertib berlalu lintas, diharapkan dapat menekan angka pelanggaran dan angka kecelakaan dalam berlalu lintas.

“Semoga, para pelajar dan generasi millenial ini lebih memahami pentingnya keselamatan saat berkendara,” tegasnya.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *