Kembalikan Formulir, Masykuri Siap Mengabdi Untuk Kabupatem Kediri

Wakil Bupati Kediri H. Masykuri saat mengembalikan formulir pendaftaran Cabup dari PDIP, Jumat (14/9)

Kediri- Wakil Bupati Kediri H.Masykuri yang mengikuti pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Kediri tahun 2020 dari PDIP, akhirnya telah mengembalikan formulir pendaftaran, Jumat (13/9).

Sekitar pukul 15.30 Wib, Masykuri dengan tim suksesnya telah mendatangani kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri. Dan disambut langsung oleh Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto dan juga tim seleksi penjaringan. “ Alhamdulilah untuk berkas-berkas persaratan pendaftaran sudah 100 persen terpenuhi,” ujar Masykuri, Jumat (13/9).

Dijelaskan Masykuri, berkas yang harus dilengkapi. Seperti SKCK, Surat keterangan bebas hutang, Surat keterangan bebas masalah perdata maupun pidana, Surat keterangan tidak dalam pailit dan Surat keterangan tidak punya tunggakan pajak.

” Semua berkas pendukung sudah lengkap, karena kita sebagai calon pemimpin harus bisa menunjukkan kebersihan kepada negara yang kita cintai ini,” tuturnya.

Saat ditanya terkait Programnya kedepan apabila terpilih, pihaknya mengaku ingin lebih mengabdi kepada masyarakat. Ia menuturkan menjadi aparatur sipil negara sudah lama sekali, kurang lebih 35 tahun.  Menurutnya menjadi ASN berarti harus siap melayani pada masyarakat.

“Karena, pada zaman kolonial ASN itu disebut Pangreh Projo, kalau dalam pewayangan dikenal dengan ‘Punokawan’ yang artinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujarnya lebih lanjut.

Pria yang mempunyai hobi berspeda dan ngetrail ini juga mengaku terkait komunikasi dengan partai lain, pihaknya mengungkapkan sampai saat ini terus berhubungan baik dengan sejumlah partai di Kabupaten Kediri. Menurutnya partai adalah suatu bagian yang tidak bisa terlepaskan dari sistem ketatanegaraan Indonesia.” Partai merupakan garda terdepan dalam rangka mewujudkan seorang pemimpin, baik Bupati/Walikota, Gubernur hingga Presiden,” urainya.

Disinggung siapa wakilnya kedepan, pihaknya mengaku sudah ada calon yang akan dipinang.  Dan itu akan diambilkan dari masyarakat. Yang jelas wakilnya mempunyai elektabilitas tinggi dan bisa saling melengkapi satu dengan yang lainnya.” Gambaran calon wakil sudah ada, tapi kita ikuti mekanisme partai dulu,” ungkapnya.

Pantaun dilapangan saat mengembalikan formulir Masykuri bersama tim juga melakukan doa bersama dulu, agar selalu mendapat perlindungan dan keberkahan selama mengikuti penjaringan Bacabup Kabupaten Kediri.

“Bangsa Indonesia, sila pertama yang berbunyi ‘Ketuhanan Yang Maha Esa’. Jadi, Kita setiap melakukan kegiatan yang baik selalu harus di awali dengan doa. Mengingat kita semua tidak ada apa-apanya dihadapan Allah SWT, ” pungkasnya. (bad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *