Jelang Lebaran Jasa Raharja Cek Kesehatan Sopir

Petugas Jasa Raharja Kediri saat cek kesehatan sopir di terminal Kota Kediri, Rabu(29/5)

Kediri- Menjelang lebaran 2019 PT. Jasa Raharja Kediri menggelar cek kesehatan bagi sopir angkutan umum. Dalam pemeriksaan gratis tersebut Jasa raharja bekerja sama dengan Polresta Kediri, Dinas Perhubungan Kota Kediri, dan Juga BNN Kota Kediri.

Pantauan dilapangan acara digelar di Terminal Baru Kelurahan Tamanan Kota Kediri, Rabu (29/5). Setiap sopir angkutan umum yang datang diterminal langsung dilakukan pengecekan kesehatan. Mulai dari tensi darah, riwayat penyakit, tes urin hingga pengobatan gratis apabila sopir sedang sakit. Tidak hanya itu petugas gabungan tersebut juga melakukan pengecekan pada kondisi kendaraan, apakah masih layak apa tidak. Hal itu juga suatu langkah untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Kediri Kurnia Indrawan di Kediri, menjelaskan untuk kegiatan Jasa Raharja tidak hanya dalam pengecekan kesehatan hari ini saja, akan tetapi Jasa Raharja setiap harinya melakukan mobile untuk membantu apabila ada kecelakaan. “ Kalau hari ini kita bekerjasama dengan BNN Kota Kediri, Polresta, Dishub dalam pengecekan kesehatan, akan tetapi untuk setiap hariannya kita sudah melakukan mobile untuk membantu apabila ada kecelakaan,” ujarnya.

Pasalnya Jasa Raharja apabila ada kecelakaan lalu lintas, juga menguruskan mulai dari biaya berobat hingga memberikan santunan apabila ada yang meninggal. “ jadi Kegiatan Jasa Raharja tidak hanya di kediri saja, akan tetapi se-Karisedenan Kediri. Mulai Dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar Kota /Kabupaten dan juga Nganjuk. Selain itu Di bawah Kediri juga ada kantor Nganjuk dan Tulungagung yang terus melakukan mobile dalam memantau kecelakaan,” ujarnya lebih lanjut.

Pria yang akrab disapa dengan Indra juga menjelaskan untuk jelang lebaran Jasa Raharja tidak mendirikan pos khusus untuk memantau kejadian kecelakaan lalu lintas melainkan bergabung dengan pos yang telah didirikan oleh kepolisian. Pihaknya memantau jalur tol Wilangan-Kertosono yang berada di wilayah Jasa Raharja Kediri dan siaga di kantor Nganjuk.

“Kami ada di rest area di KM 625. Di Nganjuk ada kantor perwakilan, jadi anggota siaga. Ada empat anggota yang diperbantukan,” Imbuhnya.

Selain itu untuk memberikan pelayanan optimal selama lebaran Jasa Raharja sudah mengatur jadwalnya dalam bertugas. Meskipun menurutnya jumlah pegawai Jasa Raharja tidak banyak, akan tetapi pihaknya memastikan pelayanan tetap optimal dalam memberikan pelayanan pada korban kecelakaan lalu lintas.(bad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *