Religius,Ketum Golkar Kunjungi Pondok Ploso

Ketum Golkar,Airlangga Hartarto saat berbincang-bincang dengan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Ploso Kediri

Kediri-Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah di Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Sabtu (2/6/2018) siang. Kedatangan Ketua Umum Partai Golkar ini dalam rangka silaturahmi dengan para pengasuh.

Mereka mengunjungi pondok pesantren putri dan putra serta melakukan dialog dengan sejumlah kiai pondok.

Ada tiga pengasuh Ponpes Al Falah Ploso yang menemui langsung Airlangga. Mereka, KH. Zaenudin Djazuli, KH. Nurul Huda Djazuli dan KH. Fuad Mun’im Djazuli. Pertemuan berlangsung di Ponpes Al Falah Putri. Dihadapan para santri politisi asal partai golkar ini juga memberikan motivasi santri untuk memajukan bangsa ini. Pihaknya yakin nantinya ada sebagian santri yang menjadi tokoh nasional.

Airlangga hartarto dalam pertemuan itu juga memberikan bantuan mesin pengolahan sampah dan konveksi.

“PRoses dari pada usaha juga diberikan satu unit alat pengolahan sampah, nanti kita akan dorong marketnya. Karena di dalam santri sendiri merupakan ekosistem yang mempunyai demand yang besar. Kami juga akan bantu untuk pengelolaan minimarket dan lainnya” Tambahnya.

Sementara saat ditanya apakah kunjungannya dalam rangka mencari dukungan ulama dalam pencalonan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Partai Golkar untuk mendampingi Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019, pihaknya membantah.

“Kalau itu agenda sesudah pilkada. Konsentrasi Golkar saat ini pada pilkada,” imbuhnya.

Masih kata Airlangga, untuk menjadi cawapres, tidak perlu melakukan deklarasi. Sebab mekanisme wakil presiden adalah dipilih oleh Calon Presiden.(bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *