Dinkes Ajak Hidup Sehat, Dengan Germas

Parade hidup sehat dalam acara Germas di Kecamatan Plosoklaten Kab.Kediri

Kediri- Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri saat ini melakukan langkah konkrit mengajak hidup sehat dengan menggelar Gerakan Masyarakat Hidup sehat (Germas).

Acara tersebut digelar Jumat (20/4) pagi di Kantor Kecamatan Ploklaten Kabupaten Kediri. Diikuti kurang lebih sebanyak 500 peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, Penggerak PKK, kader Posyandu, dan sejumlah Kepala Desa se- Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

Agar lebih menarik acara Germas tersebut di bungkus dengan parade hidup sehat. Yakni peserta yang mengikuti parade menggunakan baju yang dihiasi dengan buah-buahan dan sayura-sayuran. Dengan menggunakan atribut buah-buahan dan suyuran tersebut secara tidak langsung bisa mengkapanyekan kepada masyarakat agar mengkonsumsi makanan sehat.

Dalam Acara Germas tersebut selain ada parade hidup sehat, juga digelar senam sehat, gerakan cuci tangan KPK dan sejumlah kegiatan lain yang menunjukkan hidup sehat.

Ibu Camat Plosoklaten saat membuka acara Germas

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Kediri dr. Nugroho mengaku kalau perilaku hidup sehat itu sangat penting. Oleh karena itu Germas merupakan salah satu bentuk kampanye kepada masyarakat agar hidup sehat.” Prilaku hidup sehat diantaranya makan bua-buahan dan sayuran, tidak merokok maupun minum-minuman alkohol, periksa rutin, dan berolah raga,” ujarnya.

Untuk acara Germas tersebut selain diadakan di Kecamatan Plosoklaten di hari yang yang sama juga di gelar di Kecamatan Badas dan Plemahan. Selain itu di tanggal 27 April mendatang Germas juga di gelar di Kecamatan Tarokan, Ngasem, Ringin Rejo, Wates dan Purwoasri” Untuk tahun 2018 acara Germas di gelar di delapan Korcam,” Pungkasnya.

Untuk diketahui Acara Germas tersebut hampir rutin digelar oleh Dinkes Kabupaten Kediri. Di Tahun 2017 Kemarin Dinkes juga menggelar Germas di empat korcam. Yakni di Kecamtan Ngadiluwih,Papar, Banyakan dan Pare.(bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *