Lestarikan Budaya, Disbudparpora Kota Kediri Gelar Seni Kuda Lumping

Seni Kuda Lumping yang di gelar oleh Pemkot Kediri melalui Disbudparpora

Kediri-Menjelang perayaan tahun baru 2018, Pemerintah Kota Kediri melalui Disbudparpora menggelar berbagai kegiatan mulai dari pagi hingga malam. Kali ini untuk menghibur warganya melalui Disbudparpora, Pemerintah Kota Kediri menggelar pertunjukan Kesenian rakyat yakni Kuda Lumping (Jaranan) dan Reog bertempat di GOR Jayabaya, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri Minggu (31/13) siang.

Hiburan rakyat asli kediri ini berhasil mengundang antusias warga sekitar maupun warga luar kota yang sedang menggabiskan cuti akhir tahun di Kota Kediri untuk menikmati kesenian tradisional ini.

“Pemkot Kediri sengaja mengadakan pertunjukan Jaranan dan Reog selain menghibur warganya, hiburan tradisional ini juga kami maksudkan untuk pengingat dan mengedukasi generasi muda untuk mempertahankan kesenian budaya lokal asli daerah” Kata Nur Muhyar, selaku Kepala Disbudparpora Kota Kediri ketika ditemui di lokasi.

Masih lanjut Nur Muhyar mengatakan, paginya kita juga mengadakan jalan sehat pemuda, expo hasil kreatifitas pemuda dan pagelaran seni tradisional yang kita pusatkan di GOR Joyoboyo.

“Kegiatan seperti ini kita maksudkan untuk semakin mendorong tumbuhnya kreativitas dan semangat generasi muda di Kota Kediri. Malamnya nanti juga akan ada hiburan musik yang mendatangkan bintang tamu band dari Ibu Kota Shaggidog sebagai penutup menyambut malam tahun baru” tambah Nur Muhyar

Pemerintah setempat berharap dengan berbagai kegiatan menyambut tahun baru bisa memeriahkan suasana pergantian tahun di Kota Kediri, sehingga dapat menyegarkan kembali semangat warga kediri untuk lebih giat membangun Kota Kediri bersama pemerintah. (bm/bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *