Hari Santri, Siapkan Gowes Sarungan Keliling Kediri

Gus Ab Kembali Pimpin PCNU Kota Kediri

KEDIRI – KH Abu Bakar Abdul Djalil alias Gus Ab, kembali dikukuhkan sebagai ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri periode 2021-2025. Pengukuhan itu dilakukan melaui pelantikan di aula Al-Muktamar, Lirboyo.  Rabu (13/10/2021) oleh ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustmar. Sejumlah tokoh hadir pada acara tersebut antara lain KH Anwar Masur, pengasuh Ponpes Lirboyo, KH. An’Im Falahuddin, anggota DPR RI, dan sebagainya.

SIAP GOWES KELIILING KEDIRI : Gus Ab, ketua PCNU Kora Kediri 2021-2025

Dilihat dari susunan kepengurusannya, para pengurus inti PCNU Kota Kediri nyaris tidak ada perubahan personil . Pada jajaran syuriah, duet KH Abdul Hamid Abdul Qodir dan H. Taufik Hidayat, tetap menempati posisinya masing-masing. Sedang di jajaran tanfidziyah, Gus Ab tetap sebagai ketua dan  Moh. Rois sebagai bendahara. Hanya sekretaris yang berubah, yaitu dijabat oleh Heri Susanto, karena Nur Shohib sebagai sekretaris yang lama, meninggal dunia.

Ketua PCNU Kota Kediri, Gus Ab, pada pidato pelantikannya antara lain menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah kegiatan untuk menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober, antara lain Gowes Sarungan, untuk ziarah ke para tokoh kyai Kediri. “Gowes dengan sarungan,”ujar Gus Ab.

Selain Gowes Sarungan untuk ziarah ke makam para tokoh kyai Kediri, juga akan digelar beberapa acara lain, yaitu apel Hari Santri Nasional dan lomba olahraga yang akan diikuti oleh para pengurus NU dan para gus. (mam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *