Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Kediri Gelar Pelatihan Digital Marketing Untuk UMKM

Pemkab Kediri Beri Pelatihan Digital Marketing Pelaku UMKM

Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri, melalui Dinas Perdagangan menggelar pelatihan digital marketing, bagi industri kecil dan menengah di Kabupaten Kediri. Pelatihan lanjutan selama dua hari tersebut diselenggarakan di Ruang Kilisuci Pemkab Kediri. Kegiatan tersebut bertujuan agar para pelaku usaha dapat mengembangkan pasar.

Digital marketing merupakan kebutuhan dasar untuk pemasaran serta salah satu solusi untuk mengembangkan usaha, pemahaman konsep mengenai digital marketing dan pemasaran online atau e-commerce masih belum begitu dipahami oleh sebagian pelaku UMKM. Seperti halnya membuat tampilan gambar produk menarik dan bagaimana cara menginput gambar dan spesifikasi produk umkm pada sebuah marketplace online.

Seiring dengan perkembangan teknologi berbasis online, transaksi jual beli tidak hanya dapat dilakukan di pasar saja tapi sudah bisa dilakukan di rumah masing-masing dengan memanfaatkan digital marketing seperti pembuatan iklan, brosur online dan banyak lagi. Digital marketers (pemasar digital) terbaik adalah yang memiliki gambaran jelas tentang bagaimana setiap kampanye digital.

Roosana Tri Kusumastuti Kabid Perindustrian Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan skills dalam hal pemasaran produk melalui internet atau online

“Harapan kita, di masa pandemi, pelaku usaha kecil dan menengah dapat jangkauan pemasaran produk menjadi lebih luas, tidak hanya di lingkup Kabupaten Kediri. Namun bisa seluruh wilayah nusantara bahkan ke luar negeri,” ujarnya.

Roosana menambahkan dengan pelatihan digital marketing ini juga dapat membuat kampanye yang lebih besar melalui media gratis atau pun berbayar. Ada beragam akses untuk para calon konsumen agar dapat melihat penawaran seperti website, blog, media sosial (instagram, whatsapp, line dan sebagainya) ataupun media aplikasi belanja online seperti tokopedia, bukalapak, blibli, shopee dan lainnya. [adv/kom]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *