Masjid At-Taqwa Santuni Ratusan Yatim Terdampak Covid

SANTUNAN YATIM : KH. Abdullah Abu Bakar, Ketua PCNU Kota Kediri saat menghadiri santunan yatim di Masjid At-Taqwa

KEDIRI – Ratusan anak yatim terdampak pandemic Covid-19 mendapatkan bantuan dari takmir masjid Ay-Taqwa, Perumahan Bumi Asri, Perumahan Wisma Asri, Kelurahan Pesantren, Kota Kediri, melakukan bakti sosial santunan anak yatim. Pemberian bantuan tersebut sekaligus menyambut Bulan Muharram dalam penanggalan Islam.

Bakti Sosial Santunan anak yatim seperti ini dinilai sangat penting di tengah pandemi yang belum mereda. Apalagi bagi anak-anak yatim yang ditinggalkan orang tuanya, korban pandemi covid-19. Mengingat banyaknya masyarakat yang mengalami penurunan kemampuan ekonomi, sementara kebutuhan sehari-hari tidak bisa ditunda-tunda lagi.

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara bertahap, selama 4 hari secara bergantian, mulai Rabu, 18 Agustus 2021 sampai Sabtu, 21 Agustus 2021. Pembagian santunan itu dilakukan setelah habis sholat Asyar dan setelah Sholat Magrib. Pembagian bantuan ini juga dihadiri ketua PCNU Kota Kediri, KH. Abdullah Abu Bakar dan sejumlah tokoh masyarakat yang lain.

Panitia santunan Yatim Masjid At-Taqwa, setidaknya berhasil menggalang dana santunan dari jamaah masjid dan warga Wisma Asri sekitar Rp 50 juta. Dengan santunan yatim ini, diharapkan sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan dan mendapatkan Ridlo Allah Swt.

Ketua Takmir Masjid At – Taqwa, Abdul Maliq mengatakan, kegiatan tersebut murni swadaya warga Perumahan Wisma Asri Pesantren. Warga ikut melaksanakan program pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. “Siapa lagi yang membantu, kalua tidak kita?. Kegiatan ini bertujuan agar semua masyarakat semakin peduli, bahwa di sekitar kita banyak saudara-saudara yang sangat membutuhkan,” katanya. (mam).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *