Ringankan Beban Petani, Sarmuji Serahkan Benih Jagung

Kediri- Sebagai salah satu bentuk langkah untuk meringankan beban petani di Kabupaten Kediri, Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmuji memberikan bantuan benih jagung sebanyak, 22,5 ton, Jumat (30/10/20).

Ribuan ton benih jagung tersebut diberikan kepada 32 Kelompok tani di Kabupaten Kediri yang terbagai di Kecamatan Puncu, Plosoklaten, Semen dan Banyakan. Sementara benih jagung tersebut untuk luas lahan 1.500 hektar.

Anggota DPR RI Dapil VI, Sarmuji saat memberikan bantuan benih bibit Jagung ke Petani Kabupaten Kediri

Sarmuji menjelaskan, kalau bantuan benih tersebut  diberikan kepada kelompok tani, diharapkan jika ditanam nanti dapat tumbuh dengan subur dan meningkatkan produktifitas petani jagung di Kabupaten Kediri sehingga bisa menunjang program swasembada jagung.

“ Semoga kedepan program benih gratis ini tetap bisa dilaksanakan dan bisa dimaksimalkan, sehingga mampu menjangaku seluruh petani di Kabupaten Kediri,” jelasnya.

Pria yang juga menjadi Anggota DPR RI Dapil VI tersebut menambahkan, selain bisa meningkatkan produktivitas petani diharapkan juga bisa menunjang kesejahteraan petani kedepannya.

“ Semoga para petani kita akan lebih sejahtera jika ditopang dengan bibit yang unggul dan fasiltas yang memadai,” ujarnya lebih lanjut.

Sarmuji juga mengaku selaku anggota DPR RI, pihaknya juga meminta pemerintah pusat melalui Kementrian Pertanian selain memberikan bantaun fisik berupa benih juga memberikan bantuan non fisik berupa pembinaan ilmu kepada para petani.

Sasmito Ketua kelompok tani Perkasa mengucapkan trimakasih kepada Sarmuji, karena bantuan benih tersebut bisa meringankan beban para petani. Dan diharapakn bisa berkelanjutan.

“ Kami sebagai petani berterima kasih, karena sangat meringankan beban kami, untuk mengurangi pengeluaran pembelian benih,” katanya.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *