PPS Sidomulyo Lakukan Coklit

PPS Sidomulyo Kec.Wates saat gelar apel siaga kesiapan Coklit, (18/7)

Kediri- Dalam rangka untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kediri, 9 Desember 2020 mendatang,kini Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) di Desa Sidomulyo Kecamatan Wates telah melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit).

Sebelum Coklit dimulai PPS Sidomulyo menggelar apel kesiapan di halaman balai desa setempat.Armadani Yoga selaku Ketua PPS mempimpin apel tersebut dengan didampingi oleh anggota dan PKD.

Dalam sambutanya Armadani memberi pesan kepada PPDP agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Coklit. Yakni mulai dari memakai apd, jaga jarak, serta mengurangi kontak fisik ketika mendatangi rumah masyarakat.

” Selalu hati-hati dan teliti ketika coklit. Dan jangan lupa untuk selalu mensosialisasikan kapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri ini dilaksanakan,” ujarnya.

Untuk diketahui dalam proses Coklit ini,akan dilihat berapa data yang dikunjungi, data yang cocok, data yang diubah, dan berapa pemilih barunya.

Dan dari hasil Coklit tersebut PPS akan menyampaikan progres Coklit ke PPK. Dan dari PPK berikutnya disampaikan ke KPU.(bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *