Bantu Pemerintah, KNPI Kota Kediri Bentuk Satgas Covid-19

Pengukuhan Satgas Covid-19 DPD KNPI Kota Kediri

Kediri- Covid-19 tidak hanya menjadi perhatian pemerintah saja, akan tetapi berbagai kalangan ikut membantu dalam penanganan virus agar segera reda. Salah satunya dilakukan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Kota Kediri yang telah membentuk Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19.

Pembentukan Satgas-19 tersebut ditandai dengan pengukuhan yang dilakukan pada Minggu (21/6) pagi di Kantor DPD KNPI Kota Kediri. Turut hadir sejumlah tamu undangan, diantaranya dari Kodim 0809, Satpol PP dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Selain itu pengukuhan tersebut juga di ikuti secara virtual oleh Waka Polresta Kediri,jajaran KNPI yang di daerah maupun di Kecamatan dan sejumlah organisasi kepemudaan di bawah Naungan KNPI.

” Kita sudah menyiapkan beberapa langkah strategis dalam membantu pemerintah Kota Kediri. Kita tahu penanganan covid tidak bisa dilakukan pemerintah saja,akan tetapi merupakan tanggung jawab kita semua,” Jelas Ketua DPD Kota Kediri Reza Darmawan.

Pria yang akrab disapa Bung Reza tersebut mengaku dalam penanganan Covid-19,pihaknya juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Diantaranya dengan kodim dan juga kepolisian dalam program kampung tangguh.

” Sebagai masyarakat khusunya para pemuda Kota Kediri,harus bisa ikut berperan aktif dan berkontribusi membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” jelasnya lebih lanjut.

Sementara itu Ketua Satgas penanganan Covid-19 DPD KNPI Kota Kediri Asyhari Eko Prayitno menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan membagikan sebanyak 3 ribu masker. Selain itu juga APD dan hand sanitizer kepada masyarakat.

” Pembagian masker tersebut akan dilakukan di 30 titik yang tersebar di 3 Kecamatan Kota Kediri,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga akan memberikan edukasi ke sejumlah pondok pesantren dan kaum milineal baik tentang Covid-19, dan juga agar tetap patuh dengan protocol kesehatan.

” Percuma kita membagi masker hingga ribuan, kalau masyarakatnya tidak mempunyai kesadaran,tidak mempunyai pengaruh signifikan, oleh karena itu selain kita memberikan masker kita juga memberikan edukasi agar sadar pentingnya menaati protokol kesehatan,” imbuhnya.

Terpisah Waka Polresta Kediri Kompol Wachid Arifaini mengapresiasi atas tindakan KNPI Kota Kediri yang mendukung program pemerintah dan kampung tangguh dalam penanganan Covid-19. (bad)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *