Pelantikan PPS di Tengah Pandemi Corona

Pelantikan Panitia KPU

Kediri- Meskipun sempat tertunda karena adanya Covid-19, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Kediri akhirnya melantik sebanyak 1.032 anggota PPS. Pelantikan dilakukan secara virtual di Gedung KPU Kabupaten Kediri, Senin (15/6).

Meskipun dilakukan secara virtual,pelantikan tersebut berjalan lancar. Sejumlah tamu undangan turut hadir. Mulai dari Kesbangpol Kabupaten Kediri, TNI,Polri, Kejaksaan , Bawaslu dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Meskipun mengundang sejumlah tamu undangan akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tamu yang masuk ruangan pelantikan harus menggunakan hand sanitizer, masker dan tetap jaga jarak.

” Tamu undangan yang hadir memang kita batasi,karena aturannya dilarang mengundang lebih dari 30 orang,” ujar Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi.

Wanita yang akrab disapa dengan Ninik menambahkan kalau pihaknya sengaja menggelar pelantikan secara virtual karena situasi yang tidak memungkinkan. Mengingat saat ini masih Pandemi Covid -19.

” Hari ini yang dilantik sebanyak 1.032 anggota PPS se- Kabupaten Kediri. Mencakup 334 Desa dan 26 Kecamatan. Dan terdiri dari 87 titik balai desa sebagai lokasi pelantikan,” ujarnya lebih lanjut.

Selain itu KPU juga melantik anggota PPS yang dilakukan PAW. Karena telah mengundurkan diri dengan alasan kesehatan dan sudah mendapatkan pekerjaan ditempat lain. ” Jumlahnya ada 7 orang,” imbuhnya.

Sementara itu untuk proses pelantikan yang dilaksakan di gedung KPU Kabupaten Kediri di wakili oleh 4 orang anggota PPS. Disumpah sesui dengan agama masing-masing. Terdiri dari Agama Islam, Hindu,Protestan dan Katolik. Sementara untuk aggota PPS lainya mengikuti pelantikan secara virtual.

Ninik mengaku pelantikan tersebut sebetulnya dilakukan sekitar Maret lalu, berhubung ada situasi Pandemi Covid-19,akhirnya di undur.

Untuk diketahui untuk pemilihan Bupati- Wakil Bupati Kediri 2020 akan digelar pada 9 Desember mendatang. Dengan tetap memakai standar protokol kesehatan sesuai yang ditentukan KPU RI. Yakni pakai masker,hand sanitizer dan tetap menjaga jarak.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *