Bakti Sosial Polresta Kediri

bakti sosial anggota polresta kediri

Kediri – Untuk mengingatkan kembali masyarakat pentingnya menjaga kebersihan di tengah pandemi Covid-19, personel Polresta Kediri bekerja bakti di beberapa fasilitas umum yang berada di wilayah hukum Polresta Kediri, Selasa (16/5) pagi. Kegiatan tersebut serentak dilakukan di delapan titik, yaitu tiga kecamatan di Kota Kediri dan lima kecamatan di Kabupaten Kediri.Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana menjelaskan, kegiatan membersihkan fasilitas umum tersebut, selain dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. “Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, tidak hanya menjaga kebersihan diri tapi juga kebersihan lingkungan sekitar,” jelasnya.

Kegaiatan yang diselenggarakan serentak di delapan kecamatan, tidak hanya fokus pada temat ibadah saja, namun kebersihan seperti halte, pasar, dan fasilitas umum lainnya perlu diperhatikan. “Fasilitas umum yang sering digunakan seperti tempat ibadah perlu diperhatikan kebersihannya, begitu pula kebersihan di sekitar pasa,” ujarnya.Menurut AKBP Miko, selain tempat ibadah, pasar menjadi perhatian khusus bagi Polresta Kediri. Karena, menjadi salah satu tempat berkumpul dan berinteraksi masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, AKBP Miko juga memeriksa beberapa kios pedagang, pembeli, juru parkir, dan pengayuh becak. Ini dilakukan untuk mengetahui seperti apa kesadaran masyarakat memperhatikan protokol kesehatan.Selama melakukan pemeriksaan, AKBP Miko mengimbau kepada masyarakat tetap waspada dan selalu memakai alat pelindung diri (APD) minimal memakai masker.

gotong rotong kerja bakti

“Tentunya kami tetap mengimbau dan mengingatkan, baik kepada penjual, pembeli, maupun masyarakat lainnya untuk mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.“Mengenakan masker tidak hanya saat masyarakat berada di fasilitas umum seperti pasar, tapi diharapkan masyarakat mengenakan masker selama melakukan aktivitas di luar rumah. Namun kami ingatkan, beraktivitas di luar rumah hanya seperlunya saja, karena belum ada imbauan atau kebijakan dari pemerintah bahwa pandemi Covid-19 sudah reda,” imbuhnya.para penjual dan pembeli sudah menaati protokol kesehatan, seperti mengenakan masker. Bahkan, ada beberapa masyarakat yang mengenakan pelindung wajah atau face shield. Fasilitas pendukung seperti tempat cuci tangan masih berfungsi dengan baik, sebelum masuk ke area pasar, masyarakat terlebih dahulu mencuci tangan mereka.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *