Dhito-Dewi Resmi Diusung PDI-P dan PKB?

Pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Kediri Dhito-Dewi

KEDIRI – Hanindhito Himawan Pramana alias Dhito dan Dewi Maria Ulfa, dikabarkan sudah resmi menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri pada Pilkada 9 Desember mendatang. Rekomendasi terkait pasangan Dhito-Dewi ini, disampaikan Minggu sore, 14 Juni di DPP PDIP Jl. Diponegoro Jakpus.

Hanya saja, sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri, Dodik Purwanto, saat dikonfirmasi kediripost belum memberikan jawaban secara pasti, tapi dia juga tidak menolak soal info turunnya rekomendasi pasangan Dhito – Dewu. Dia hanya memberitahu soal kebenaran ada undangan ke DPP PDIP pada Minggu, 14 Juni, tentang konsolidasi menjelang Pilkada serentak.

“Secara de jure kami belum mendapat rekomendasi dari DPP, doakan saja. Nanti kalau (suratnya,red) sudah kepegang DPC, pasti kita kasih tahu,”ujar Dodik melalui saluran whatsap.

Sebelumnya, Sentot Djamaluddin, ketua DPC PKB Kabupaten Kediri, membenarkan bahwa PKB mengajukan dua nama ke DPP PKB untuk mendampingi Dhito, salah satunya adalah Dewi Maria Ulfa. “Insya Allah begitu,”kata Sentot.

Sementara itu, sumber lain yang dikonfirmasi kediripost sudah dengan tegas membenarkan bahwa Dhito-Dewi sebagai pasangan yang diusung PDI-P dan PKB pada Pilkada 9 Desember mendatang. Deklarasi pasangan itu, sudah dilakukan di DPP PDIP. “Sudah om. Kemarin (Minggu, 14 Juni,red) sudah deklarasi di DPP PDIP,”tandas sumber yang menolak disebut namanya. (mam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *