Pertama, NuCare Berikan 155 Warga Kuota Gratis.

NuCare Lazisnu Desa Menang Kecamatan Pagu saat memberikan kuota internet ke salah satu rumah warga

Kediri- Sebagai sarana memutus rantai penularan Covid-19, NuCare Lazisnu Desa Menang Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri telah membagikan kuota Internet gratis Kepada 155 warga. Hal ini sebagai bentuk untuk mendorong masyarakat agar tetap dirumah, bekerja dan belajar dari rumah.

” Kuota tersebut diberikan dalam bentuk Pulsa senilai Rp 20 ribu,” Ujar Ketua NU Care Lazisnu Kabupaten Kediri Muhammad Badrul Munir.

Pria yang akrab disapa Gus Badrul menambahkan,kalau bantuan kepada masyarakat dalam bentuk kuota internet ini adalah yang pertama. Kalau sebelumnya biasanya dalam bentuk sembako ataupun dalam bentuk uang.

” Untuk yang mendapat bantuan tersebut dikhususkan bagi warga yang masih mengenyam pendidikan. Baik tingkat SD/Mi, SMP/Mts, SMA/ MA dan bagi yang masih kuliah,” ujarnya lebih lanjut.

Pemberian bantuan dalam bentuk kuota tersebut juga sebagai sarana membantu masyarakat kurang mampu agar bisa meminimalisir pengeluaran khususnya dalam pembelian paket kuota.

Sementara itu untuk pemberian paket kuota tersebut setiap rumah hanya mendapat satu paket kuota. Dan misalnya dalam satu rumah ada beberapa anggota keluarga ataupun beberapa KK,maka yang diberi tetap satu. Dan bagi rumah yang sudah mempunyai WiFi tidak berhak mendapatkan bantuan.

” Dan untuk menghindari kesalahan teknis pemberiannya dilakukan door to door, selain itu juga bisa menghindari kerumunan banyak orang,” pungkasnya.(bad)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *