Jelang Lebaran, Anggota DPR RI Golkar Bagikan 7000 Paket Sembako

Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji  saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga

Kediri-  Sebagai sarana untuk mengurangi beban masyarakat kurang mampu di tengah Pandemi Corona, Anggota DPR RI  Fraksi Golkar Sarmuji membagikan sebanyak 7000 paket sembako. Pembagian paket sembako tersebut dilakukan di dapil VI meliputi Kabupaten Kediri, Kota Kediri,Kabupaten Tulungagung,Kabupaten Blitar dan Kota Blitar, jumat (22/5).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jatim tersebut mengaku kalau paket sembako tersebut terdiri dari beras,minyak goreng dan gula. Selain itu juga dilengkapi dengan alat pencegah Covid -19 seperti hand sanitizer,masker serta sabun mandi.

“Sembako ini kami bagikan untuk masyarakat dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat jelang lebaran. Dan kami juga mengutamakan penerima sembako ini adalah warga terdampak pandemi Covid-19 yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah” ujarnya.

Sarmuji menambahkan kalau saat ini pentingnya semua lapisan masyarakat untuk bahu-membahu dalam meringankan beban warga. Yang kaya membantu saudara sesama yang kurang mampu.

” Kita belum tahu kapan pandemi covid-19 ini akan berakhir, untuk itu perlu bahu membahu untuk meringankan beban masyarakat” ujarnya lebih lanjut.

Pantauan dilapangan dalam pembagian paket sembako tersebut tetap memperhatikan aturan dalam pencegahan Covid-19. Yakni disalurkan secara door to door untuk  menghindari kerumunan massa dan tetap menjaga jarak.

Dalam pendistribusian paket sembako tersebut juga melibatkan Kepala Desa setempat. Karena kepala desa lah yg tahu mana yang sudah mendapatkan bantuan pemerintah dan yang belum mendapatkan bantuan.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *