Lawan Corona, Polresta Kediri Berlakukan Physycal Distancing

Lawan Corona : Petugas Satlantas Polres Kediri Kota bersama Dishub lakukan apel sebelum lakukan sosialisasi dan pyshycal distancing di sepanjang Jl.PK Bangsa

Kediri- Seiring mulai mewabahanya virus Corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19 mendapat perhatian tersendiri bagi Satlantas Polres Kediri Kota. Untuk memerangi virus tersebut agar tidak semakin meluas , Satlantas Polres Kediri Kota bersama Dinas Perhubungan Kota Kediri menggelar sosialisasi dan Penerapan Kawasan Physical Distancing di sepanjang Jalan PK Bangsa Kota Kediri, Sabtu (11/4) malam.

Pantauan dilapangan acara tersebut diawali dengan apel persiapan yang dipimpin Iptu Heru Susanto yang diikuti anggota satlantas Polres Kediri Kota dan Dinas Perhubungan Kota Kediri.

Dalam kegiatan tersebut Anggota Satlantas Polres Kediri Kota melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan, baik roda dua, maupun empat untuk mengurangi aktivitas ditempat kerumunan, hindari jabatan tangan secara langsung, untuk rajin mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer, tidak panik yang berlebihan. Selain itu juga harus jaga kesehatan,kebugaran, dan gunakan masker.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota Iptu Arpan S.I.K,M.H.,M.Si menjelaskan kalau kegiatan tersebut merupakan bentuk amanat dan tugas sebagai anggota untuk memerangi virus corona.

“ Oleh karena itu, dalam situasi saat ini,kami berharap masyarakat untuk bisa menjalankan serta mematuhi himbauan yang pemerintah galakkan” ujarnya.

Arpan menambahkan untuk penerapan kawasan physical Distancing dan sosialisasi di sepanjang jalan PK Bangsa Kota Kediri dengan melaksanakan kegiatan patroli rutin,sosialisasi dan penyebaran brosur kepada pengguna jalan.

Terakhir Arpan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah termakan berita hoax yang nantinya akan berdampak kurang baik.

“ Cari sumber informasi dengan benar,dan dalam waktu dekat menjelang puasa serta lebaran dan apabila situasi masih belum dikatakan kondusif oleh Pemerintah,sementara untuk tidak melaksanakan mudik” pungkasnya.(ar/bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *