Cegah Corona, Inilah yang Dilakukan Desa Sidomulyo

Cegah Corona :Perangkat Desa Sidomulyo bersama Babinsa dan Babin Kamtibmas saat melakukan penyemprotan disenfektan ke sejumlah tempat ibadah

Kediri- Sebagai sarana untuk melindungi warga dan mencegah masuknya Virus Corona, Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Wates Kabupaten Kediri menggelar patroli rutin ke sejumlah gang dan plosok Desa Sidomulyo.

Kepala Desa Sidomulyo Bambang Erwanto menjelaskan kalau patroli tersebut dilakukan untuk mencegah meluasnya Virus Corona. Yakni dengan cara membubarkan warga yang sedang berkumpul,nongkrong baik di warung maupun di perempatan jalan. Karena tempat berkumpulnya orang rawan terjadinya penularan virus Corona.

” Kabupaten Kediri saat ini sudah masuk Zona Merah, kami pemerintah desa tidak ingin ada warga yang tertular dan kami berusaha semampu kami agar virus Corona jangan sampai masuk ke Desa Sidomulyo,” ujarnya, di sela-sela patroli, Jumat (27/3) malam.

Pria yang akrab disapa Bambang juga menjelaskan kalau pemerintah desa Sidomulyo tidak hanya melakukan patroli saja, akan tetapi sebelumnya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan secara massal.Baik ditempat ibadah maupun di tempat fasiltas umum lainnya.

Patroli yang dilakukan perangkat desa dan babinsa dan babin kamtibmas Desa Sidomulyo

Pantauan dilapangan pihak pemerintah desa juga mengawasi adanya warga yang menggelar hajatan pernikahan, agar menunda dan kalau tidak bisa ditunda pelaksanaanya untuk dipercepat.

” Warga yang sedang melakukan walimah nikah juga kami peringatkan untuk segera cepat pulang,” imbuhnya.

Kepala desa juga menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kesehatan,jaga stamina,pola makan sehat dan tidak lupa untuk sesering munkin melakukan cuci tangan.

” Dan semoga virus Corona tidak sampai masuk ke Desa Sidomulyo, dan pemerintah Kabupaten Kediri juga segera terbebas dari Corona,” pungkasnya.

Untuk diketahui dalam patroli tersebut dilakukan sekitar pukul 21.00 Wib. Kepala Desa bersama perangkatnya dan tidak ketinggalan Babin kamtibmas dan Babinsa , Bapak Mulyadi dan Totok ikut langsung berpatroli keliling ke sudut-sudut Desa Sidomulyo. (Bad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *