Pemerintah Cegah Dampak Corona, PWI Kediri Tunda Kegiatan HPN 2020

Wakil Bupati Kediri, H. Maskuri menendang bola, di kegiatan Eksibisi Futsal oleh PWI Kediri, tahun lalu.

KEDIRI – Rangkain acara kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di wilayah kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri, mulai dari Bakti Sosisal (Baksos), Eksibisi Futsal, hingga puncak acara, nampaknya tidak bisa dilaksanakan sesuai jadwal. Pasalnya, Pemerintah daerah setempat tengah gencar melakukan upaya kongkrit guna mencegah potensi penyebaran virus Corona atau Covid 19.

Ketua Pelaksana HPN 2020, Setiawan mengatakan berdasar jadwal rangkain HPN tahun ini, pada 20 Meret 2020  akan ada kegiatan Eksibisi futsal. Hanya saja, kegiatan tersebut terpaksa ditunda pelaksanaannya sampai batas waktu yang belum ditentukan dengan alasan situasi terkini perkembangan di wilayah Kabupaten/ Kota Kediri.

“ Berdasar hasil rapat panitia HPN, telah disepakati untuk kegiatan Eksibisi futsal harus ditunda. Hal ini merupakan salah satu langkah kami untuk mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam mencegah atau mengurangi potensi penyebaran Virus Corona atau COVID-19, “ jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya berharap ada perkembagan terbaik dalam waktu dekat ini sehingga, rangkain HPN 2020 bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“ Semoga dalam waktu dua minggu ke depan situasinya membaik dan kembali seperti sedia kala. Sehingga bisa kembali melanjutkan rangkain kegiatan HPN 2020,” harapnya, sembari meminta pada semua pihak ikut mendoakan agar masyarakat khususnya di wilayah Kab/Kota Kediri selalu dalam lindung-Nya.

Lalu, apa saja rangkaian HPN 2020 yang belum dilaksanakan? Ditanya demikian dia menyebutkan, antara lain ada Eksibisi Futsal, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Puncak  Acara HPN 2020.

“ Insyallah, untuk puncak acara HPN 2020 akan diselengarakan pada 20 April 2020, bertempat di Hotel Surya Kediri. Di acara itu nanti juga ada pemberian anugrah Hasta Adi Warta bagi para tokok-tokoh inspiratif dan berprestasi, “ ujarnya.

Sekadar diketahui, akhir pekan lalu PWI Kediri telah mengadakan kegiatan Baksos yang dikemas dalam acara Pembagian Sembako dan Pengobatan Gratis, Kegiatan tersebut berlangsung di kelurahan, Gayam, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Acaranya pun berjalan lancar dan sukses serta mendapat apresiasi baik dari masyarakat maupun pejabat setempat. (wan)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *