Pilbup kediri Golkar dorong Mudawamah

Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji

Kediri-Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Kedepan, Golkar akan mengusung calon yang berkompeten dan bisa membawa Kabupaten Kediri menjadi lebih baik lagi.  Yakni Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati, Dito- Mudawamah.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Jawa Timur Sarmuji, saat menghadiri acara Muslimat NU di Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, Minggu (15/3).

Sarmuji mengaku kalau sebelumnya sudah ketemu dengan mas Dito. Menurutnya kalau sosok Dito adalah seorang pemuda yang mempunyai visi misi yang bagus dalam memimpin Kabupaten Kediri. ” Mas Dito mempunyai kekuatan inovasi,daya dobrak dan mempunyai visi-misi untuk perubahan kedepan,” ujarnya.

Pihaknya mengaku kalau Golkar keberatan untuk bisa mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati sendiri. Mengingat saat ini Golkar di Kabupaten Kediri hanya mempunyai 6 kursi. Dan itu membutuhkan koalisi dengan partai lain.

Sarmuji menambahkan kalau Dito sosok pemuda yang bagus,akan tetapi perlu didampingi seorang wakil yang mempunyai peran sosial yang tinggi dan sudah berpengalaman. Sosok tersebut diantaranya ada pada Ketua PC Muslimat Kabupaten Kediri, Bu Mudawamah.

” Sosok Bu Mudawamah ,menurut saya orang yang tepat untuk bisa mendampingi mas Dito. Bisa mengakomodir semua pihak,semua partai politik, Beliau juga orang yang paham betul sosial Kabupaten Kediri, berpengalaman, kiprahnya juga bagus,” tambah Sarmuji.

Dia meyakini kalau Bu Mudawamah adalah titik temu dari semua kalangan. Dan nanti kalau berpasangan dengan Mas Dito akan bisa memenangi dalam kontestasi Pilbup Kabupaten Kediri kedepan.Baik ketika ada lawan maupun dengan bumbung kosong.” Ini bukan subyektivitas partai Golkar, tapi Bu Mudawah menurut kami adalah titik temu dari berbagai kepentingan,maupun partai politik,” Imbuhnya.

Oleh karena itu pihaknya mendorong agar Bu Mudawah bisa menjadi wakil dari Mas Dito. Dan harapannya tidak hanya partai Golkar saja,akan tetapi partai -partai lain juga mendorong.

Terakhir Sarmuji juga menjelaska untuk Pilkada serentak khususnya wilayah Jawa Timur,Golkar mempunyai target bisa memenangi 60 persen. Hal itu berdasarkan dari target nasional. Dan pihaknya berharap yang jadi adalah kader-kader partai Golkar maupun yang diusung Golkar. ” Di Pilkada serentak semoga kader Golkar bisa menang, seperti di Tuban, Pacitan dan beberapa daerah lain,” pungkasnya.

Untuk diketahui Hanindhito Himawan Pramono alias Dito adalah putra Pramono Anung yang berpeluang besar mendapat rekom dari PDIP. Sementara Mudawamah adalah tokoh masyarakat yang sudah lama berkecimpung di organisasi terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama, yang saat ini menjabat sebai ketua Muslimat Kabupaten Kediri.(bad)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *