HPN 2020, PWI Kediri Gelar Baksos Pembagian Sembako dan Pengobatan Gratis

Pemberian Paket Sembako pada warga Gayam, Sabtu, (14/3/20)

KEDIRI –Warga Kelurahan Gayam, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, mendapat paket sembako dan pengobatan gratis dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri. PWI Kediri menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Balai atau Gedung Aula Kelurahan Gayam ini dalam kerangka Hari Pers Nasional tahun 2020.

Pantauan di lokasi, ratusan warga Gayam berbondong-bondong ke balai kelurahan  untuk menerima paket sembako dan memeriksakan kesehatannya. Walaupun digelar hanya satu hari, antusiasme warga cukup tinggi. Hal itu dapat dilihat dengan banyaknya warga yang datang untuk berobat di acara bakti sosial itu.

Warga yang didominasi oleh ibu-ibu dan bapak-bapak yang sudah lansia ini rela mengantre giliran untuk diperiksa oleh dokter yang sudah disiapkan. Kebanyakan warga mengeluhkan berbagai penyakit yang dideritanya. Usai diperiksa, warga pun mendapat resep dari dokter dan langsung diberi obat secara cuma-cuma.

Warga yang kebanyakan para lansia antusias memeriksakan kesehatannya yang digelar secara gratis oleh PWI Kediri, di Kelurahan Gayam, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Ketua HPN 2020, Setiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PWI Kediri , terhadap masyarakat. Selain pembagian sembako, PWI Kediri juga telah menyediakan pengobatan gratis dengan mengandeng Yayasan Bersama KOPI.

“ Alhamdulillah, masyarakat di sini tampaknya sangat antusias dengan kegiatan Baksos pembagian Sembako dan Pengobatan gratis yang kami gelar hari ini. Kami menyiapkan 100 paket sembako dan target pasien 100 orang,  “ katanya, saat diwawancarai di sela-sela berlangsungnya kegiatan Baksos, Sabtu, (14/3/20).

“ Untuk Kegiatan rangkain HPN tahun ini, kami mulai dengan mengelar kegiatan Baksos. Dan, kegiatan Baksos ini sebagai bentuk kepedulian PWI Kediri terhadap sesama,” ujarnya, melanjutkan.

Adapun kegiatan rangkain HPN tahun 2020, lanjut Iwan, sapaan akrab Setiawan ini menyebutkan yakni kegiatan Baksos, kemudian dilanjutkan Eksibisi Futsal, Uji Kopetensi Wartawan (UKW-red) dan punycak acara HPN akan digelar pada 20 April 2020 nanti, bertempat di Hotel ternama  di Kediri yaitu Grand Suya.

“ Dipuncak acara HPN nanti ada pemberian Anugrah Hasta Adi Warta kepada tokoh-tokoh inspiratif dan berprestasi,’ jelasnya.

Seorang warga Gayam penderita penyakit polio, Erli Siti Farida  mendapat alat bantu jalan (kruk).

Menurut Iwan, kegiatan Baksos ini telah berjalan dengan lancar dan sukses. Kesuksesan kegiatan ini tidak lepas dari peran serta semua pihak, “ Terimakasih tak terhingga saya ucapkan kepada  Kepala Pemerintah Kota Kediri, Kelurahan Gayam, Kepala BNN Kota Kediri, Pengurus PKK, Yayasan Bersama Kopi, Gudang Garam,  BI Kediri, dan penggurus PKK Kelurahan Gayam serta semua pihak relasi yang tak bisa kami sebutkan satu per satu, “ pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Erli Siti Farida salah satu warga Gayam, mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada PWI Kediri, yang telah menyelenggarakan kegiatan Baksos di Kelurahan-nya. Sebab, dia  bisa memeriksakan penyakit yang dideritanya sejak kecil.

“ Penyakit saya Polio mas. Saya sakit sejak usia 6 tahun. Adanya pengobatan gratis ini saya bisa memeriksakan kondisi saya saat ini. Dan, alhamdulillah tidak hanya obat yang saya terima, tapi juga alat bantu jalan (kruk). Jadi saya mengucapkan terimakasih banyak kepada PWI Kediri, “ ucapnya dengan matanya terlihat berkaca-kaca usai menerima bantuan alat kruk dari petugas pengobatan gratis.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Kepala kelurahan Gayam, Rejo. Menurutnya kegiatan Baksos seperti itu sangat positif dalam rangka sebgai bentuk kepedulian terhadap sesama dan peningkatan kesehatan masyarakat.

“Saya sangat apresiasi kegiatan yang dilksanakan oleh teman- teman PWI Kediri. Kegiatan ini sangat membantu pemerintah. Dan, semoga kegiatan seperti ini bisa terlaksana secara rutin, ” tuturnya.

Hadir dalam kegian Baksos ini, diantaranya Kepala, BNN Kota Kediri, AKBP Bunawar, Kepala Kelurahan Gayam, Rejo, beserta Pengurus PKK dan Ketua PWI Kediri, Mega Wulandari. (wan)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *