Permudah Investor Masuk Kediri

Yekti Murih Wiyati saat mendatangi kantor KPU Kabupaten Kediri,untuk konsultasi terkait persyaratan dan tahapan Pilkada Kabupaten Kediri, Senin (20/1).

Kediri- Menjadikan Kabupaten Kediri lebih baik lagi,menjadi perhatian tersendiri bagi calon bupati,yang satu-satunya wanita ini. Yakni Yekti Murih Wiyati yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Kadin Kabupaten Kediri.

Srikandi yang asli warga Kabupaten Kediri ini mengaku awalnya memang kurang tertarik dengan perpolitikan. Bahkan sebelumnya juga tidak ingin maju sebagai calon Bupati Kediri. Akan tetapi begitu mendapat dorongan dari berbagai pihak, Yekti akhirnya memberanikan diri untuk terjun ke dunia politik dan maju sebagai bakal Calon Bupati.

” Sebelum memantapkan diri untuk maju, saya juga melakukan solat istikharah berkali-kali,” jelasnya, Senin (20/1).

Wanita yang berprofesi sebagai pengusaha ini juga mengaku ketika bisa terpilih menjadi Bupati pihaknya ingin membangun Kabupaten Kediri dengan lebih maksimal. Diantaranya mempermudah investor untuk bisa masuk di Kabupaten Kediri.

” Kalau banyak investor yang masuk,otomatis pembangunan menjadi lebih cepat, perekonomian warga terangkat ,dan yang jelas masyarakatlah yang nanti diuntungkan,” ujarnya lebih lanjut.

Selain itu ketika ditanya terkait akan dibangunnya Bandara Kediri, Yekti mengaku sangat mendukung. Karena efeknya luar biasa untuk meningkatkan perekonomian warga.” Kalau saya jadi,ya saya dorong untuk dipercepat terkait pembangunan bandara,” katanya.

Untuk mempermudah langkahnya maju sebagai bakal calon Bupati, Yekti mengaku saat ini sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai.Diantaranya PPP, Golkar dan sejumlah partai lainnya.” Yang jelas akan melalui jalur partai politik,” tuturnya.

Selain itu pihaknya, pada Senin (20/1) siang juga sudah mendatangi kantor KPU Kabupaten Kediri, untuk konsultasi terkait persyaratan dan tahapan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kediri yang akan digelar 23 September 2020 mendatang.

Saat ditanya terkait sudah mempunyai pasangan calon yang akan digandeng,pihaknya mengaku masih fokus untuk bisa lolos dulu sebagai bakal calon Bupati. Dan kalau sudah lolos baru menentukan wakilnya.” Kalau kriteria wakil,yang jelas yang satu visi,mempunyai modal yang kuat dan juga mempunyai elektabilitas yang tinggi,” Imbuhnya.

Untuk diketahui saat ini sudah banyak beberapa bakal Calon Bupati dan wakil bupati yang sudah bermunculan.Mulai dari Mujahid, Eko Ediono, Ridwan,Masykuri, Supadi, Rahmad Mahmudi, Subani, Insaf Budi alias Gaguk,Tjejep Saiful Yasin, Saifudin dan sejumlah calon lainnya.(bad)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *