Hadiri Jamuan Makan , Mas Abu Kenalkan Produk Unggulan Kota Kediri

Mas Abu saat promosikan produk unggulan Pemkot Kediri pada acara jamuan malam bersama Kajati Jatim, Selasa (17/12)

Kediri-Walikota Kediri hadir dalam jamuan makan malam dan ramah tamah bersama rombongan Kejakasaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) yang sebelumnya telah melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri. Jamuan makan berlangsung di Grand Surya Hotel, Selasa (17/12) malam.

Rombongan terdiri dari Ketua Kejati Jatim, Ketua IAD Jatim, Asisten Pembinaan, Asisten Intelejen, Asisten Tindak Pidana Umum, Asisten Tindak Pidana Khusus, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara, Kabag TU, Kasubbag Prokam, Kaur Propampim, Bendahara Kejati, serta pengurus IAD Jatim.

Saat menyampaikan sambutan selamat datang, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan Kota Kediri merupakan kota yang nyaman. “Disini _cozy_ seperti tadi sudah disebutkan dari Bu Kajari. Disini ada Kampung Indian dan Kampung Inggris. Memang di kabupaten ini banyak tempat wisatanya kalau di Kota Kediri ada jasa Perindustrian yang kuat sangat pas sekali berkolaborasi dengan Kabupaten,” ujarnya.

Walikota yang akrab disapa Mas Abu ini menjelaskan bahwa di Kota Kediri memiliki kain khas yaitu Tenun Ikat. Dimana pertumbuhan Tenun Ikat sangat baik di Kota Kediri. Saat ini tenun ikat sedang dipromosikan besar-besaran. “Kita juga berkolaborasi dengan desainer seperti Ikat Indonesia, Hannie Hananto, Priyo dan lainnya. Nanti Ibu-ibu harus mencoba menenun,” jelasnya. Selain itu Kota Kediri juga memiliki kuliner malam yang wajib dicoba. Yakni Sambel Tumpang dan Pecel.

Mas Abu berharap semoga rapat kerja yang akan dilaksanakan esok hari bisa membawa manfaat. “Semoga bisa memberikan kontribusi yang positif bagi negeri kita khususnya bagi kota Kediri,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada hari Rabu (18/12) akan digelar rapat kerja daerah Kejaksaan Negeri se-Wilayah Jatim. Sementara kunjungan kerja yang dilakukan Kejati Jatim tidak hanya di Kejari Kota Kediri, namun juga di Kejari Kabupaten Kediri dan Kejari Nganjuk.

Hadir pula dalam jamuan makan malam ini, Kejari se-Koordinator Kediri, Forkopimda Kota Kediri dan Kabupaten Kediri.(adv/bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *