Dekatkan Masyarakat,DPRD Kota Kediri Gelar Wayang Kulit

Foto : Pagelaran Wayang Kulit yang digelar DPRD Kota Kediri sebagai sarana untuk mendekatkan diri pada masyarakat, Rabu malam (13/11)

Kediri- Sebagai wujud untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat, DPRD Kota Kediri menggelar, pagelaran wayang Kulit di halaman kantor DPRD setempat, Rabu malam (13/11).

Pantauan dilapangan sejak pukul 19.00 Wib para pengunjung sudah mulai berbondong-bondong masuk dihalaman kantor DPRD Kota Kediri untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit. Selain itu pengunjung juga dimanjakan dengan makan pecel dan soto secara gratis.

Ketua DPRD Kota Kediri Agus Sunoto menjelaskan kalau kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur DPRD dan juga mendekatkan diri pada masyarakat.” Wayang salah satu sarana untuk bisa menghibur dan mendatangkan masyarakat banyak,” ujarnya.

Selain menggelar pagelaran wayang kulit, DPRD dalam waktu dekat juga menggelar santunan anak yatim,khataman Al-Qur’an hingga pengajian.” Dengan kegiatan tersebut semoga DPRD semakin berkah dan membawa manfaat pada masyarakat banyak,” ujarnya lebih lanjut.

Dalam kegiatan tersebut DPRD Kota Kediri juga kebetulan menjadi tuan rumah untuk acara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Kediri dan seluruh anggota FKUB mulai dari agama Nasrani Katolik, Protestan, Hindu,Budha,penganut kepercayaan, NU, Muhammadiyah, LDII dan sejumlah anggota FKUB Kota Kediri. ” Kegiatan FKUB sangat bagus karena bisa menjadi sarana untuk kerukanan antar umat beragama,” jelasnya.

Sementara itu dalam pagelaran wayang kulit tersebut mengambil tema ” Babat Alas Wonomarto “.

“Mbabati howo ora penak lan nafsu angkoromorko dadi howo nafsu resik lan apik, ugi dados kerajaan engkang resik lan jernih.(Memerangi suasana yang buruk dan nafsu angkara murka menjadi nafsu yang bersih dan baik, agar menjadi kerajaan yang bagus dan bersih)” pungkasnya.(bad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *