120 Pedagang Tak Mau Masuk Pasar

 

PEDAGANG TAK MAU MASUK : Bangunan Pasar Baru Setonobetek yang megah, tapi pedagang tidak mau masuk

 

KEDIRI – Sepinya Pasar Baru Setonobetek, juga diakui oleh Kepala PD Pasar Kota Kediri, Ihwan Yusuf. Menurut Iwan, persoalan di itu karena beberapa hal. Pertama,  peruntukan pasar tidak sesuai dengan desain awal.  Seharusnya lantai bawah itu adalah daging, ikan basah, dan sayur. Namun konveksi yang seharusnya di lantai dua memaksa menempati lantai satu.

Kedua,  ada 120 pedagang sampai hari ini tidak bersagang atau belum pernah membuka kios dan los untuk berdagang. Antar pedagang, saling mempengaruhi. “Kalau semua berdagang dan sesuai rencana awal,  bisa dipastikan blok A Pasar Setonobetek akan ramai. Yang sepi kan konveksi. Kalau yang lain  tetap rame seperti daging, ikan basah, ayam dan sayur,”jelasnya.

Ihwan mengatakan, pedagang daging, ikan basah, dan  sayur justru menempati bagian belakang pasar, sehingga sampai hari ini yang ramai bukan blok A, tapi  pasar yang belakang. “Blok A sepi karena konveksi yang bermasalah,”tandas Iwan.

Perkiraan Iwan, sepinya perdagangan konveksi bukan hanya di Pasar Setonobetek, tp juga di pasar lain, karena banyaknya muncul toko-toko retail dan maraknya jualan melalui online. (mam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *