Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Gelar Kompetisi Akustik

Refleksi Sumpah Pemuda KNPI Kota Kediri, di Taman Sekartaji, Senin (28/10)

Kediri- Untuk memperingati sumpah pemuda, DPD KNPI Kota Kediri menggelar serangkaian kegiatan. Mulai dari Pemilihan pemuda Hits hingga refleksi sumpah pemuda yang di isi dengan kompetisi music akustik, di Tamam Sekartaji, Senin malam (28/10).

Dalam Refleksi Sumpah Pemuda tersebut hadir sejumlah tamu undanga.Mulai dari kepolisian, Disbudparpora Kota Kediri, Kesbangpolinmas dan juga Forkopimda Kota Kediri. Selain itu juga hadir sebagain besar pengurus OKP se- Kota Kediri dan tamu undangan lainnya.

Pantauan dilapangan dalam kegiatan tersebut cukup meriah. Karena masing-masing peserta kompetisi akustik tersebut juga membawa pendukungnya. Suara teriakan dukungan dari masing- masing peserta lomba juga saling bersautan.

Pengurus DPD KNPI Kota Kediri Mujiono Mamuria menjelaskan, dalam malam puncak peringatan sumpah pemuda yang ke- 91, diharapkan dapat menggugah kembali bagi pemuda tentang ke Indonesiaanya. Selain itu juga meningkatkan lagi rasa jiwa nasionalismenya.” Dan kegiatan kompetisi akustik ini juga sebagai salah satu cara agar bisa menarik bagi para pemuda, hadir dengan niat baik untuk bisa menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Indonesia,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa dengan Bung Jhon menambahkan kalau kegiatan tersebut juga bertujuan agar para pemuda bisa lebih bersatu padu untuk membangun Indonesia lebih baik lagi. Tanpa adanya persatuan dan kesatuan, menurutnya akan sulit bisa mewujudkan negara, yang kuat, maju dan mempunyai daya saing.” Oleh karena itu perlu adanya kesadaran bersama bagi para pemuda untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan,” ujarnya lebih lanjut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Asyhari Eko Prayitno selaku ketua panitia. Menurutnya, Ia sengaja mengundang group akustik tingkat SMA dan SMK, agar para milineal mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi.

” Untuk peserta yang mengikuti ada 8 group akustik. Masing-masing group membawakan dua lagi. Yakni lagu wajib nasional dan satunya lagu bebas,” jelasnya.

Dan untuk penjurian, panitia langsung mendatangkan dewan juri yang profesional sesuai dengan bidangnya. Diantaranya dari komunitas musik, KS TV dan dewan juri profesional lainnya.

” Dan nanti masing-masing peserta kompetisi akan mendapatkan hadiah,akan tetapi untuk juara 1,2 dan 3 juga akan ada uang pembinaan,” Imbuhnya.

Untuk diketahui dalam malam puncak peringatan sumpah pemuda tersebut juga ada pengumuman dan penyerahan tropi bagi Finalis Pemuda Hits KNPI 2019.(bad)

video terkait

Adapun Daftar Pemenang pemuda Hits KNPI 2019.

1. Mohammad Reno Febbio Pribadi – dari Rolling Charity (Roty)
2. Edwin Ahsan Mujahida – dari Angkatan Muda LDII (AMD LDII)
3. HESTY PUTRI UTAMI – dari FATAYAT NU KOTA KEDIRI
4. Latifatus sariroh – dari MAN 1 Kota Kediri
5. Vayantri Eka Sandra Dewi -dari Let’s Play
6. Usfatun Khatimah – dari Bimbingan Belajar Bahagia

Dan Untuk pemenang Kompetisi Akustik DPD KNPI 2019 yakni.

1. Authentic dari SMAN 1 Wates
2. Orkes Endoeg
3. Blue angel dari SMAN 1 Kota Kediri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *