Berikan Edukasi Politik, Desa Sidomulyo Gelar Debat Kandidat

Kekompakan dua Calon Kepala Desa Sidomulyo usai debat Kandidat, Senin (21/10)

Kediri-Sebagai sarana untuk pembelajaran politik kepada masyarakat, Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sidomulyo Kecamatan Wates Kabupaten Kediri menggelar debat Kandidat calon Kepala desa, Senin malam (21/10).

Dalam debat kandidat tersebut dihadiri oleh semua elemen perangkat desa Sidomulyo,mulai dari Pj.Kepala Desa, Kepala Dusun, BPD, LPMD, Karang taruna hingga RT dan RW. Dan tidak ketinggalan yakni masing-masing pendukung yang ikut meramaikan jalannya debat kandidat calon kepala desa Sidomulyo.

Pantaun dilapangan, sebelum dilakukan debat kandidat masing-masing calon sebelumnya melakukan deklarasi damai. Siap menerima keputusan ketika kalah atau menang saat Pilkades 30 Oktober 2019 mendatang.

Pj.Kepala Desa Sidomulyo Puryadi menjelaskan kalau debat kandidat sebenernya tidak ada di tahapan Pilkades. Akan tetapi hal itu murni dari inisiatif panitia sebagai pembelajaran politik bagi masyarakat. Selain itu masyarakat juga bisa menentukan calon pilihannya mana yang layak dipilih untuk memimpin Pemerintah Desa Sidomulyo.” Dan acara ini sangat bagus dan positif,” ujarnya.

Selain itu Pj.Kepala Desa juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa menjaga kondusifitas desa. Tidak perlu antar pendukung saling bermusuhan apalagi sampai terjadi perpecahan.Menurutnya warga Desa Sidomulyo semuanya adalah keluarga.” Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas desa Sidomulyo dan mari sukseskan Pilkades dengan tertib, aman dan kondusif,” ujarnya lebih lanjut.

Sementara itu dalam debat kandidat tersebut diawali dengan penyampaian visi dan misi masing-masing calon. Dimulai dari calon nomer urut satu yakni Bambang Erwanto dan dilanjutkan calon nomer urut dua Saifudin.

Bambang Erwanto dalam penyampaian visi-misinya diantaranya akan memajukan desa Sidomulyo dengan beberapa program. Diantaranya di bidang olahraga hingga kebudayaan. Selain itu juga akan memberikan bantuan kesejahteraan bagi TPQ, kas RT hingga pengurusan sertifikat massal.

Sementara itu Syaifudin dalam penyampaian visi-misinya diantaranya akan memajukan perekonomian hingga pariwisata. Dia menginginkan Desa Sidomulyo menjadi maju menjadi desa percontohan. Diantaranya mulai mengeksplorasi potensi yang sudah asa. Seperti Sate Kelinci, kripik gadung,jamur dan potensi perekonomian lainnya.

Untuk diketahui jumlah pemilih Desa Sidomulyo sekitar empat ribu jiwa. Hal itu terdiri dari 7 dusun.Yakni Dusun Sidomulyo, Kalen, Sumberbendo, Winong, Tempuran, Boto dan Batu Mulyo. Sementara untuk Calon Kepala Desa yang ikut berkompetisi dalam Pilkades 30 Oktober mendatang ada dua.Yakni Bambang Erwanto dan Saifudin.(bad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *