Tingkatkan Kapasitas Pengurus, DPD KNPI Gelar Publik Speaking

Ketua DPD KNPI Kota Kediri Reza Darmawan saat memberikan piagam penghargaan kepada narasumber publik speaking Rofik Huda,Minggu (20/10)

Kediri- Sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas sumberdaya manusia, Pengurus DPD KNPI Kota Kediri menggelar Publik Speaking di gedung DPRD Kota Kediri, Minggu (20/10).

Dalam acara tersebut langsung mendatangkan narasumber yang berkompeten, Yakni Rofik Huda,CPS, yang merupakan praktisi publik speaking yang sudah mempunyai jam terbang cukup tinggi.

” Untuk bisa tampil menarik saat menjadi pembicara semua harus diperhatikan. Mulai dari kata-kata, vokal,hingga penampilan,” jelas Rofik Huda.

Untuk kata-kata menurutnya pengaruhnya hanya sekitar 7 persen, dan untuk vokal sekitar 38 persen, sementara untuk pengaruh yang cukup besar adalah penampilan mencapai 55 persen.

Peserta publik speaking bersama narasumber

Ketua DPD KNPI Kota Kediri Reza Darmawan menjelaskan kalau Publik Speaking cukup penting,karena merupakan kebutuhan yang sangat mendesak. Pengurus DPD KNPI perlu mempunyai kecakapan dalam berkomunikasi,baik dengan internal maupun eksternal.

” Alhamdulillah dengan adanya materi publik speaking bisa dijadikan bekal bagi Pengurus untuk lebih baik lagi dalam berkomunikasi dengan pihak internal maupun eksternal,” ujarnya.

Pria yang juga sudah menjabat dua periode sebagai DPRD Kota Kediri juga mengaku kalau berkomunikasi dengan aktif dan menarik itu juga sangat diperlukan. Mengingat saat ini sudah mulai banyak komunikasi yang hanya melalui media sosial.

” Berkomunikasi dengan aktif itu juga sangat penting, tidak hanya berkomunikasi lewat media sosial saja akan tetapi dengan secara tatap muka dan berkomunikasi menarik itu jauh lebih baik,” ujarnya lebih lanjut.

Terpisah ketua Panitia Publik Speaking Munjidul Ibad mengaku, acara ini diselenggarakan atas dasar permintaan pengurus DPD KNPI yang banyak menginginkan adanya materi publik speaking. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta dari pengurus yang mendaftar.

” Untuk peserta yang mendaftar cukup banyak,akan tetapi agar acara bisa efektif peserta Kita batasi hannya 50 orang saja,” ungkapnya.(bad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *