Kenalkan Potensi Wisata Kediri, Bupati Kediri Ajak Adhyaksa Ke Kelud

Bupati Kediri Hj.Haryanti bersama Kajari se-Jatim kunjungi Kelud

Kediri- Sebagai sarana untuk memperkenalkan pesona wisata yang ada di Kabupaten Kediri, Bupati Hj. Haryanti Sutrisno mengajak rombongan adhyaksa se-Jatim untuk mengunjungi wisata Gunung Kelud, Minggu (13/10).

Pantauan dilapangan untuk menambah suasana keakraban, rombongan adhyaksa sebelumnya juga diajak untuk menginap di lereng Gunung Kelud, dengan menggunakan tenda-tenda yang berukuran kecil. Dan paginya rombongan diajak menikamati sarapan ala pedesaan yang sudah disediakan. Seperti pecel-tumpang dan makanan pedesaan lainnya.

Dan setelah itu para rombongan tersebut juga diajak untuk menikmati pemandangan wisata Gunung Kelud dengan offroad menggunakan kendaraan khusus yang telah disediakan.

Untuk offroad tersebut mengambil start dari musium Gunung Kelud dan finisnya yakni Kawah Gunung Kelud. Selama offroad tersebut para peserta bisa menikmati secara langsung pemandangan dan suasama Gunung Kelud yang indah dan asri.

Ditengah-tengah perjalanan peserta offroad juga disediakan jajanan ala pedesaaan seperti kacang rebus, ketela hingga minuman teh dan kopi. “ Peserta offroad adhyaksa selain meningkmati pemandangan wisata Gunung Kelud, juga bisa menguji adrenalin karena lintasannya cukup menantang, ada tanjakannya dan lintasan yang curam,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri Adi Suwignyo.

Menurutnya rombongan adhykasa untuk berkunjung ke Wisata Gunung Kelud tidak semata-mata hannya menikmati suasana Gunung Kelud saja, akan tetapi dalam acara tersebut juga merupakan dalam rangka pisah kenal Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur. Yang sebelumnya Kajati dijabat oleh Sunarta digantikan Oleh Mochammad Dofir yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif. Dan Sunarta sendiri saat ini dipromosikan menduduki jabatan sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen Kejagung

Untuk diketahui dalam Offroad adhyaksa tersebut Pemerintah Kabupaten Kediri telah menyediakan 15 kendaraan. Untuk jarak tempuh perjalanan yakni memakan waktu 3 sampai 4 jam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno,Sekda Kabupaten Kediri, Kepala Dinas pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri , dan rombongan Adhyaksa se- Jawa Timur.(adv/bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *