Merasa Terpanggil, Pengusaha Hotel Daftar di NasDem

M.Insyaf Budi Wibowo alias Gaguk saat mendaftar di DPD NasDem Kabupaten Kediri, Rabu (2/10).

Kediri- Merasa terpanggil sebagai putra daerah, pengusaha hotel M.Insyaf Budi Wibowo alias Gaguk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati di DPD NasDem Kabupaten Kediri, Rabu (2/10).

Gaguk mengatakan dengan dibukanya pendaftaran ini dirinya sebagai putra daerah merasa terpanggil untuk nengikuti kontestasi Pilkada 2020 Kabupaten Kediri melalui Partai Nasdem, meskipun Partai Nasdem ini tidak mampu mengusung calon Bupati dan calon Wabup Kediri,

“Siapapun berhak mendaftarkan , dan aturanya nemang 10 kursi, dan Nasdem ini baru 4 kursi, tentunya ada kekurangan 6 kursi, saya yakin banyak partai yang akan berkoalisi, karena nasdem partai yang transparan, dan mengedepankan kepentingan rakyat, makanya ketika basdem dibuka saya mendaftar,” ujarnya.

Untuk itu dirinya akan mendekati semua partai yang bisa diajak berkoalisi, selain dukungan dari komunitas maupun ormas “Saya juga sudah ada beberapa partai dan ini melakukan pendekatan, untuk dukungan, Saya ndak bisa klaim, karena tidak semua ormas yang betafiliasi dengan politik, seperti FKPP yang saya pimpin, tentunya baik komunitas otomotif, komunitas kawan pengusaha saya kira sangat mendukung”ujarnya .

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Kediri Lutfi Mahmudiono mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran pada hari senin lalu sudah ada dua pendaftar, diantaranya Wakil Bupati Kediri Masykuri dan M, Insyaf Budi Wibowo, keduanya mengambil formulir untuk bakal calon Bupati.

“Pendaftaran akan kami tutup 23 oktober, selanjutnya verifikasi administrasi, dan penyampaian visi misi, proses interbal partai, dari DPW Nasdem dilaporkan ke DPP, dan DPP yang memutuskan rekom, dan disampaikan ke Kediri” ungkapnya,

Terkait DPD Nasdem yang tidak bisa mengusung sendiri bakal calon bupati dan wakil bupati, Lutfi mebekankan agar para pendaftar untuk nembangun koalisi dengan partai lain , sehingga calon ini bisa diusung dengan 10 kursi, ” Saya meminta agar para calon juga membangun koalisi dengan partai lain” ujarnya.

Sementara itu, diketahui Wakil Bupati Kediri Masykuri sebelum menfaftarkan diri di Partai Nasdem, Masykuri juga mendaftarkan ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri. (bad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *