NasDem Kabupaten Kediri Buka Pendafataran Pilkada 2020 Tanpa Mahar

Ketua DPD NasDem Kabupaten Kediri Lutfi Mahmudiono

Kediri-Jelang Pilkada 2020, sejumlah partai kini sudah mulai membuka pendaftaran Calon Bupati Kediri. Setelah sebelumnya PDIP, Kini DPD Partai NasDem  Kabupaten Kediri telah resmi membuka pendaftaran.

“  Untuk Nasional, Partai NasDem mulai membuka pendaftaran 23 September 2019, Dan untuk Kabupaten Kediri kita mulai pendaftaran, Senin, 30 September – 23 Oktober 2019 ,” Ujar Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono.

Dalam pendaftaran tersebut, Lutfi menjelaskan kalau partainya tidak akan mengambil uang mahar sepeserpun dari Calon Bupati. Dan hal itu merupakan budaya di NasDem.yang sudah dibangun sejak dulu.” Di NasDem tidak ada budaya biaya pendaftaran atau sejenisnya, dan itu branding NasDem sejak dulu,” ujarnya lebih lanjut.

Pria yang akrab disapa dengan Lutfi menambahkan untuk pengambilan formulir boleh dilakukan oleh siapa saja. Akan tetapi untuk pengembalian formulir harus bakal calon Bupati atau wakil bupati sendiri yang hadir.” Untuk pengembalian formulir pendaftaran tidak boleh diwakilkan, harus calonnya sendiri. Dan tempat pendaftaran di Kantor DPD NasDem Kabupaten Kedirim Jalan Bhagawanta Desa Gogorante Kecamatan Ngasem Kabupaten Kedirim” ungkapnya.

Dan untuk persyaratan bagi bakal Calon Bupati yang mendaftar diantaranya, minimal berusi 25 tahun. Tidak sedang dicabut hak politiknya.Tidak sedang dinyatakan pailit, berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.” Dan untuk lebih lengkapnya persyaratan nanti ada dalam formulir pendaftaran, “ jelasnya.

Untuk mekanisme penjaringan calon bupati sendiri, menurutnya nanti akan ada fit and Propertest yang dilakukan oleh partai. “ Dan nanti siapa calon yang akan mendapatkan rekomendasi yang menentukan langsung adalah pihak DPP NasDem,” pungkasnya.

Untuk diketahui DPD NasDem Kabupaten Kediri saat ini telah mempunyai 4 kursi DPRD Kabupaten Kediri. Dan untuk bisa mengusung Calon Bupati minimal harus mengantongi 10 kursi DPRD. Oleh karena itu pihak NasDem juga mempersilakan untuk bakal Calon melakukan lobi-lobi politik ke partai lain untuk bisa maju sebagai calon bupati. (bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *