Spesialis Pencurian Ponsel Berhasil Diringkus Polsek Kras

Polsek Kras saat gelar pelaku pencurian HP

Kediri- Mengayomi dan memberi rasa aman terhadap masyarakat, adalah tugas aparat kepolisian. Dan itu sudah berhasil ditunjukkan oleh Polsek Kras yang berhasil mengamankan spesialis pencurian HP.

Data yang dihimpun pelaku adalah Ediono alias Kebo (40) warga Desa Ringinanom Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Saat ini pelaku menjalani pemeriksaan petugas Mapolsek Kras.

Kapolsek Kras AKP Ridwan Sahara melalui Kasi Humas Polsek Kras Aipda Didik Wahyudi mengatakan penangkapan pelaku. “Pelaku kita amankan di Blitar,”terang Kasi Humas, Kamis (26/9).

Pelaku melakukan aksinya Selasa (20/8/2019) lalu di Dusun Sumberkepuh Desa Mbutuh Kecamatan Kras Kabupaten Kediri.

Siang itu pelaku berkeliling di Dusun Sumberkepuh Desa Mbutuh mengendarai sepedah motor Honda Beat untuk mencari sasaran.

pelaku berhenti di depan rumah korban Ahmad Suhartono yang saat keadaan pintu rumah tertutup. Mengetahui situasi sepi pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan mendorong pintu sehingga engsel pintu rusak.

” Setelah berhasil membuka pintu kemudian masuk ke dalam rumah dan mengambil HP yang ada di kursi tamu,” tutur Aipda Didik.

Sementara itu korban mendengar suara gaduh korban terbangun dari tidur dan sempat memergoki pelaku dan  mengejarnya namun tidak berhasil. Kemudian korban merasa menjadi korban pencurian langsung melapor ke Polsek Kras.

“Setelah dilakukan penyelidikan pelaku berhasil kita amankan. Dan barang bukti juga kita temukan, ” ungkap Kasi Humas.

Dari hasil keterangan pengakuan pelaku. Pelaku mencuri ponsel di wilayah Kecamatan Kras sebanyak 4 kali dengan TKP berbeda.

“Pelaku saat ini masih kita mintai keterangan dimungkinkan masih ada TKP lainnya,” tandasnya.(gr/bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *