Bayar Hutang, Nekat Curi Sapi Tetangganya

Pelaku saat digelar di Polres Kediri

Kediri- Lantaran terlilit hutang, Tohari (45) Desa Besuk Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri nekat mencuri sapi milik tetangganya. Akibatnya kini pelaku meringkuk ditahanan Polres Kediri.

Data yang dihimpun, pria yang sehari-hari bekerja sebagai makelar sapi nekat mencuri sapi milik tetangganya karena terlilit hutang sebanyak Rp 100 juta . “ Pelaku melakukan aksinya pada waktu petang , sekitar pukul 18.30 WIB,” ujar Kapolres Kediri AKBP Roni Saiful Waton, saat rilis di Mako Polres Kediri, Selasa (24/9)

Sementara sapi yang dicuri adalah milik Suparman dan Mujayanah yang masih tetangganya sendiri. “ Untuk sapi milik Mujayanah ada dua sapi yang di curi, dan milik Suparman satu sapi,” ujarnya lebih lanjut.

Pelaku melakukan aksinya memilih waktu yang sepi. Dan saat dirasa tidak ada orang yang melihatnya pelaku langsung menyelinap kekandang sapi milik korban. Dan setelah itu melepaskan tali sapi untuk dipindahkan ke kandang sapi pelaku.

“ Dan berikutnya sapi diangkut menggunakan pickup AG 9811 GD yang disopiri Kasmanudin untuk dititipkan ke teman pelaku Jainuri,” jelasnya.

Kapolres Kediri AKBP.Roni Saiful Faton saat menyerahkan sapi secara simbolis kepada korban

Mengetahui kalau sapinya hilang, Suparman dan Mujayanah akhirnya sepakat melaporkan kasus tersebut ke Polsek Setempat. Dan dalam waktu yang tidak lama pelaku berhasil ditangkap beserta barang buktinya.

“ Dari tangan pelaku berhasil diamankan tiga ekor sapi jantan, serta satu unit mobil pickup,” terangnya.

Sementara pelaku juga terancam dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Dalam kejadian tersebut cukup menarik. Pasalnya Kapolres Kediri AKBP Roni Saiful Faton juga mengundang para korban dan menyerahkan tiga ekor sapi tersebut pada pemiliknya. Dan kontan saja para pemilik sapi langsung bahagia dan mengadakan syukuran dengan membawa tumpeng yang diserahkan kepada Kapolres langsung.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *