Usung Revolusi Agraria, Notaris Habib Siap Pimpin Kabupaten Kediri

Notaris Habib saat mengembalikan formulir Bacabup PDIP, Kamis (12/9)

Kediri- Bursa Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kediri dari PDIP mulai bermunculan. Dari 10 calon yang mendaftar, sedikitnya sudah ada 3 calon yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran. Diantaranya adalah Habib yang berprofesi sebagai Notaris.

Habib menjelaskan ketika menjadi Bupati Kediri 2020 Kedepan pihaknya sudah mempunyai konsep untuk mensejahterakan warga Kabupaten Kediri. Diantaranya yakni dengan revolusi agraria untuk wilayah Kabupaten Kediri. “ Menurut saya masih banyak tanah di Kabupaten Kediri yang belum bersertifikat. Dan program saya ketika terpilih bupati dalam satu tahun kepemimpinan minimal tanah di Kabupaten Kediri sudah bersertifikat semua,” ujarnya.

Menurutnya pihaknya tidak mau mensia-siakan sejengkal tanahpun yang ada di Kabupaten Kediri yang tidak produktif. Dengan memaksimalkan sektor pertanian dan peternakan ingin menjadikan pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kediri menjadi lebih besar lagi.” Menurut saya masih banyak lahan perhutani yang tidak di kelola dengan maksimal,”  ujarnya  lebih lanjut.

Selain itu saat ini, masih banyak sengketa tanah yang menjadikan tanah  tidak produktif. Padahal menurutnya dalam hukum Indonesia dilarang menelantarkan tanah.” Saya termasuk pakar agraria jadi tahu persis untuk pelarangan menelantarkan tanah,” ungkapnya.

Untuk membangun Kabupaten Kediri diantaranya juga ada konsep pendirian Bank Pasir yang akan dikelola Pemerintah Daerah. Kalau masyarakat yang membutuhkan pasir nanti bisa membeli di Bank Pasir. “Dengan begitu hasil penjualan pasir akan mendulang peningkatan PAD Kabupaten Kediri,” tuturnya.

Pihaknya kedepan ketika membangun Kabupaten Kediri akan bersinergi dengan semua lapisan masyarakat. Termasuk diantaranya akan melibatkan TNI dan Polri.

Sementara itu ketika ditanya terkait wakilnya pihaknya mengaku sudah ada pandangan. Mulai dari pengusaha, profesional hingga dokter.” Dan saat ini saya masih terus melakukan lobi-lobi politik,” imbuhnya.

Ia juga akan melakukan pendekatan kepada partai lain, dan minta suport doa restu dari masyarakat Kabupaten Kediri. Dan berharap Kabupaten Kediri ada perubahan Kediri lebih baik dan lebih maju.

Untuk diketahui selain Habib yang sudah mengembalikan formulir diantaranya Pasangan Mujahid dan Eko Ediono. Mujahid diketahui saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri, sementara, Eko Ediono menjabat sebagai sektretaris Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan (TP3). Selain itu juga ada Mantan ketua KPU yang sudah mengumpulkan formulir.

Dan untuk PDIP Kabupaten Kediri telah melakukan pembukaan pendaftaran penjaringan bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020 . Pendaftaran dibuka 5 September 2019 dan ditutup, pada tanggal 14 September 2019 pukul 00.00 WIB.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *