Kantongi 23 Poin, Persik Tempati Puncak Klasemen

Persik Kediri saat menumbangkan Persis Solo, di Stadion Brawijaya,Jumat (6/9) ada

Kediri- Setelah berhasil menumbangkan Persis Solo dengan skor tipis 1-0, Persik Kediri akhirnya berhasil menduduki tahta puncak Klasemen Liga 2 Group Timur.

Menjadi tuan rumah melawan Persis Solo, pada Jumat (6/9) benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh skuad  Persik Kediri. Dengan mengalahkan Persis Solo Persik Kediri kini telah mengoleksi 23 Poin dari 13 laga, dan berhasil menggeser PSIM ke peringkat 3 yang hannya mengoleksi 21 poin.

Sementara posisi runner-up ditempati Mitra Kukar yang sama-sama mengoleksi 23 poin, akan tetapi masih kalah selisih gol dengan Persik Kediri.

Asisten Pelatih Persik Kediri Alfiat, menjelaskan kunci kesuksesan anak asuhnya untuk bisa mendulang 3 poin melawan Persis Solo diantaranya Kesabaran Faris Aditama DKK yang mampu mengontrol ritme permainan, sehingga menjadikan Persis Solo bermain tanpa arah hampir disepanjang pertandingan.” Anak-anak bermain lebih sabar dan mampu memaksimalkan peluang menjadi gol,” ujarnya, Jumat (6/9).

Tim Persik sejak kick-off  dimulainya laga melawan Persis Solo sudah tampil menekan. Dan berhasil mencetak gol pada menit ke 41 lewat heading Wimba Sutan Fenosa. Gol yang diciptakan mantan striker Perebaya dan Deltras Sidoarjo itulah yang menjadi satu-satunya pembeda dalam laga tersebut.

Untuk diketahui Wimba Sutan Fenosa yang menjadi tumpuan lini depan Persik adalah mantan kapten Deltras Sidoarjo. Mengingat Setriker Persik Septian Bagaskara absen karena mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2019 di Yogyakarta.

Padahal Wimba sebelumnya sempat dibuang saat mengikuti seleksi Persik pada liga 2 2019.Dan menariknya pada putaran kedua Wimba Sutan akhirnya direkrut Persik Kediri, setelah dia meninggalkan Perserang Serang.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *