Tempati Kantor Baru, Ini Harapan Bawaslu Kabupaten Kediri

Sukuran menempati kantor baru dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Bawaslu Kab.Kediri Sa’idatul umah

Kediri- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kediri kini menempati gedung baru, yakni di Unit Pelaksana Teknis Daerah Pendidikan (UPTD) Ngasem Kabupaten Kediri.

Perpindahan kantor baru Bawaslu Kabupaten Kediri , ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Bawaslu , Sa’idatul Umah untuk diberikan kepada perwakilan Bawaslu Provinsi Jawa Timur , Eka Rahmawati . Bangunan ini , sebelumnya ditempati oleh forum kediri sehat ,dibawah naungan dinas kesehatan setempat .

Kantor baru tersebut dipandang lebih representatif dibanding dengan kantor yang lama. Mulai dari besar gedung, banyaknya ruangan hingga tempat parkirnya.” Alhamdulilah, Upaya kita dalam satu tahun ini membuahkan hasil, untuk menempati kantor yang representatif,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri Sa’idatul Umah.

Menurutnya Bawaslu Kabupaten Kediri dituntut untuk memiliki gedung representatif yang memiliki ruang sidang, ruang gakkumdu, ruang pimpinan dan beberapa ruang untuk menunjang kinerja Bawaslu Kabupaten Kediri.” Untuk pengajuan gedung baru sebenarnya sudah dilakukan sekitar satu tahun yang lalu, sejak saat dilantik, akan tetapi  proses tersebut membutuhkan waktu, dan akhirnya bisa direalisasi,” ujarnya lebih lanjut.

Oleh karena itu, harapannya dengan menempati gedung yang baru saat ini, Bawaslu berharap kinerja bisa menjadi lebih maksimal. Arahnya, juga demi mewujudkan Pemilu yang berkualitas karena diiringi dengan pengawasan yang maksimal pula ketika Bawaslu bisa menjalankan tugasnya sebagai badan pengawas pemilu.

Sa’idatul Umah menambahkan saat audiensi dengan Bupati Kediri ada sejumlah alternatif bangunan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Kediri. Diantaranya , eks UPTD Gurah, Padangan , serta gedung kearsipan . Tetapi jajaran komisioner Bawaslu menjatuhkan pilihan pada gedung eks Uptd Ngasem , dengan alasan memiliki ruangan yang banyak dan tempat parkir yang luas .” Dan saya berharap gedung ini bisa dihibahkan pada Bawaslu Kabupaten Kediri, untuk dimiliki seutuhnya” imbuhnya.

Untuk agenda boyongan Bawaslu Kabupaten Kediri ke kantor baru sendiri , sebenarnya sudah dilakukan sejak 17 Agustus 2019 lalu . Bertepatan dengan peringatan kemerdekaan ke -74 Republik Indonesia , seluruh jajaran Bawaslu menggelar upacara bendera di kantor baru . (bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *