Sambut HUT RI 74 Polresta Kediri Dirikan Gapura Garuda

Gapura Cinta Negeri Polresta Kediri,dalam rangka sambut HUT ke 74

Kediri- Sebagai wujud rasa syukur dalam menyambut HUT RI ke- 74 Polresta Kediri mendirikan Gapura yang berlambangkan Burung Garuda, di depan Mapolresta Kediri,Jumat (16/8).

Data yang dihimpun pendirian gapura tersebut tidak hannya di Mapolresta Kediri saja,akan tetapi juga diseluruh jajaran Polsek,Polresta Kediri.

Gapura tersebut diberikan nama ” Gapura Cinta Negeri”,yang juga akan dilombakan dalam Jajaran Polres di wilayah Polda Jatim.

Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi menjelaskan kalau pendirian Gapura Cinta Negeri tersebut merupakan wujud bentuk syukur atas kemerdekaan Indonesia.

“Ini sebagai wujud syukur dan apresiasi perjuangan para pendahulu kita,” jelasnya.

Menurutnya Gapura yang berlambangkan burung Garuda yang mencengkram tali pita Bhineka Tunggal Ika ada nilai filosofinya, yakni meskipun berbeda- beda tetapi tetap bersatu.

Pada gapura juga ada tema HUT Kemerdekaan RI ke 74 berupa SDM Unggul Indonesia Maju.

Bangunan gapura sendiri mengusung khas Kediri berupa gunungan. Sesuai rencana pada gapura bakal diberi pencahayaan lampu sehingga pada malam hari menjadi lebih indah lagi.

Sedangkan desain dari gapura muncul dari para anggota polisi serta kasat yang sempat berdiskusi serta diwujudkan dalam bentuknya sekarang.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *