Hargai Jasa Pahlawan, Pemkab Kediri Gelar Upacara Peringati Veteran

hargai jasa pahlawan, Pemkab Kediri gelar upacara peringatan hari veteran nasional

Kediri-  Untuk menghargai jasa para pahlawan, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar upacara peringatan Hari Veteran Nasional, di markas LVRI, Sabtu (10/4).

Dalam upacara tersebut mengambil tema “’Bersama Pemerintah dan Masyarakat, Siap Melanjutkan Pewarisan Nilai-Nilai Kejuangan 45 Kepada Generasi Penerus Bangsa”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Bakesbangpol Kab. Kediri, Drs. Mujahid, MM. Upacara yang berlangsung di Markas LVRI, Sabtu pagi (10/8) tersebut dihadiri perwakilan Forkopimda, Muspicam Pare serta para anggota LVRI Kabupaten Kediri.

Kepada peserta upacara, Drs. Mujahid menyampaikan bahwa sejarah perjuangan bangsa Indonesia baik sejarah perjuangan bangsa Indonesia baik sebelum kemerdekaan, saat merebut kemerdekaan dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan, tidak pernah lepas dari peran dan jasa para veteran. Bersama-sama dengan seluruh komponen bangsa, para veteran bahu membahu mewujudkan cita – cita Proklamasi 17 Agustus 1945.

Drs. Mujahid pun mengajak semua pihak untuk mewarisi semangat juang para veteran, sekaligus menjadikannya sebagai inspirasi dan motivasi dalam mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan pembangunan di segala bidang.

Di tengah permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini, diharapkan para veteran dapat menjadi pelopor persatuan bangsa, sekaligus menjadi panutan dalam bertindak dan bersikap. Bersama menggaungkan semangat juang dan galang persatuan, untuk mewujudkan kemajuan dan kejayaan Indonesia.

Ditemui di akhir upacara, Wakil Ketua LVRI Kab. Kediri Sumilan mengatakan perhatian Pemkab Kediri kepada LVRI begitu besar. “Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Kediri yang benar-benar memperhatikan kesejahteraan para anggota LVRI atau para janda istri veteran. Seperti memfasilitasi bedah rumah, khususnya para pejuang 45. Kemudian setiap tanggal 17 Agustus, LVRI dihadirkan sebagai tamu kehormatan dan kembali diajak berkumpul pada saat resepsi HUT RI,” kata Sumilan.

Ia pun berharap para generasi muda dapat mewarisi nilai-nilai kejuangan 45. Sehingga akan terbentuk kedisiplinan pribadi, kelompok, bermasyarakat maupun berbangsa untuk mewujudkan cita-cita masyarakat adil, makmur dan sejahtera.(kom/bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *