Ajaran Baru, SMA Terbuka Sebelas November Kediri Gelar MPLS

MPLS SMA Terbuka Senovi

Kediri- Menyambut tahun ajaran baru, SMA Terbuka Sebelas November yang berinduk pada SMAN 5 Taruna Brawijaya,menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah( MPLS), Sabtu (10/8).

Pantauan dilapangan sebanyak 50 siswa tersebut tampak semangat dalam mengikuti prosesi kegiatan MPLS mulai awal hingga akhir.

Zenif Fatkhur Rahman, Ketua pelaksana kegiatan MPLS SMA Terbuka Sebelas Novrmber menyampaikan, bahwa peserta didik baru yang mengikuti MPLS berjumlah 55 siswa dari total pendaftar yang masuk 75 siswa.

“Alhamdulillah kegiatan MPLS berjalan lancar dan di ikuti sekitar 55 siswa baru dari total pendaftar sekitar 75 siswa yang terdata, ini dikarenakan banyak siswa yang kemarin ijin masih bekerja”, ungkap Zenif F.R.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Yayasan Sebelas November Kediri Imam Magfur. Menurutnya karena SMA Terbuka ini menyasar anak-anak putus sekolah di usia SMA jadi kebanyakan para siswanya ada yang sudah bekerja.

Imam magfur juga menambahkan dengan di gelarnya MPLS ini diharapkan semua siswa baru sudah bisa menyesuaikan antara jadwal belajar dengan jadwal kerja atau kesibukan lainnya yang mengakibatkan mereka tak sanggup mendaftarkan diri di jalur pendidikan reguler.

MPLS Sendiri dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB dengan rangkaian acara apel pembukaan MPLS oleh Kepala SMAN 5 Taruna Brawijaya, Profil SMA Terbuka oleh kordinator pengelola SMATER, Metode belajar mandiri di SMATER, FGD dan pengenalan Bapak/Ibu guru di masing-masing Tempat Kegiatan Belajar (TKB).

Sampai saat ini SMA Terbuka Sebelas November di kediri telah membuka 3 Tempat Kegiatan Belajar (TKB) di wilayah Kab/Kota kediri yakni TKB Plosoklaten, TKB Tarokan dan TKB Kota, hal ini merupakan upaya menjemput mereka yang belum terlayani dan menyentuh yang belum tersentuh dalam bidang pendidikannya sebagaimana semangat Pendidikan Layanan Khusus dalam rangka membantu pemerintah dalam menuntaskan wajib belajar 12 th, dan di tahun ini SMA Terbuka Sebelas November telah meluluskan 26 siswa angkatan pertama dan sekarang sudah memasuki angkatan ke empat. Semoga Tetap Solid.(ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *