Dukung Perekonomian Warga, Bupati Kediri Kunjungi Sentra Kopi dan Cabai

Bupati Kediri saat mengunjungi ke Sentra Kopi dan Cabai di Laharpang di Desa Puncu, Kec. Puncu Kabupaten Kediri

Kediri- Sebagai wujud perhatian pemerintah Kabupaten Kediri terhadap perkembangan ekonomi di wilayahnya, Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno berkunjung ke tempat pengolah kopi, tepatnya di rumah produksi KSM Lamor Kelud Sejahtera Laharpang Desa Puncu Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, Senin (29/7) pagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut , Kepala PDP Margomulyo Indra Taruna, Camat Puncu, dinas terkait, dan para pengolah kopi.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Haryanti berdiskusi dengan pengolah kopi, membahas tentang bagaimana produksi UMKM disini bisa lebih baik lagi, mulai dari bahan baku, proses produksi, hingga kemasan menarik yang dapat menunjang pemasaran agar dapat lebih meningkat.

Ditemui usai kunjungan tersebut Aynut Dhobit salah satu pelaku UMKM Dusun Laharpang menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno yang telah memberikan dukungan dan perhatian sehingga produk UMKM Dusun Laharpang semakin dikenal dan laku.

“Setiap event pameran yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, kami selalu diajak ikut serta dan disediakan stand promosi. Dari situlah banyak sekali masyarakat yang mengetahui Kopi Kelud Laharpang,” katanya.

Dari promosi lewat pameran, tak sedikit pengunjung yang tertarik datang ke Laharpang untuk membeli produk kopi dan bon cabai. Tak hanya itu, mereka juga menikmati keindahan alam yang ada di Laharpang.

“Sedangkan untuk produksi bon cabai kita baru memulai sekitar bulan Januari 2019. Karena Desa Puncu sendiri merupakan sentra cabai di Kabupaten Kediri. Melihat naik turunnya harga cabai yang tak stabil kami berinisiatif membuat bon cabai tersebut,” lanjut Aynut.

Untuk diketahui  harga, bon cabai dibandrol dengan harga 15rb/50gr/botol, sedangkan kopi kelud 20rb/250gr/kemasan. “Alhamdulillah, untuk pemasaran kami sudah mampu menembus pasar luar kota seperti Kepulauan Seribu DKI Jakarta,” pungkasnya.(adv/bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *