Ajak Hidup Sehat, Mas Abu Gelar KNR

Mas Abu saat mengikuti kegiatan KNR

Kediri-Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar gowes bersama ratusan penggiat sepeda dalam Kediri Night Ride (KNR) #43. Terasa spesial gelaran KNR #43 bertepatan dengan hari jadi Kota Kediri ke-1140, Sabtu (27/7).

Saat pemberangkatan didepan Memorial Park, Walikota Kediri mengungkapkan rasa senangnya bisa kembali mengikuti KNR setelah cukup lama tidak mengikuti. “Sekitar empat bulan saya tidak mengikuti ini. Tapi saya terus lihat hastag KNR karena banyak orang yang suka. Bahkan ada yang dari luar kota untuk ikut ini,” ujarnya.

Pria yang populer dengan sapaan Mas Abu ini menuturkan bahwa KNR ini merupakan kampanye yang sangat bagus untuk mengajak masyarakat gemar bersepeda. Selain bermanfaat bagi kesehatan bersepeda juga membuat udara semakin bersih dan mengurangi kemacetan. “Paling tidak sekarang sudah banyak anak-anak sekolah yang naik sepeda. Jadi saya sangat senang sekali dan mudah-mudahan kita bisa memperbanyak lagi jalur sepeda. Kalau sudah banyak jalur sepeda jangan dibuat untuk PKL ya paling tidak berbagi lah,” ungkapnya.

Mas Abu juga menghimbau agar para penggiat sepeda ini menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan lainnya. Serta mengutamakan keselamatan. “Kita bersepeda untuk having fun bukan untuk race . Jadi jaga keamanan, kenyamanan dan keselamatan. Serta hormati pengguna jalan lain yang ingin menikmati malam minggu,” pesannya.

Terakhir walikota muda ini mengajak seluruh masyarakat untuk menikmati rangkaian acara hari jadi Kota Kediri ke-1140. “Ini bulan-bulan hari jadi. Akan banyak acara di Kota Kediri silahkan tonton dan nikmati,” pungkasnya.

Peserta KNR #43 ini melewati rute mulai dari Jl.Pahlawan Kusuma Bangsa – Jl.Adi Sucipto – Jl.Imam Bonjol – Jl.Letjend Suprapto – Jl.Letjend Sutoyo – Jl.Mauni – Jl.Brigjend IBH Pranoto – Jl.Durian – PG Pesantren – Taman Kresek Tempurejo. Sesampainya di finish para peserta dihibur dengan penampilan musik dan games .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *