Ramadhan, Polresta Gandeng Fok Santuni Anak Yatim

Santunan dan buka bersama Polresta Kediri bersama, dandim, dishub dan Fok

Kediri- Di Bulan penuh berkah ini Polres Kediri Kota Kediri bersama Forum otomotif Kediri (Fok) menggelar buka bersama dan juga berbagi takjil serta santunan anak yatim,di Mako Satlantas Polres Kediri Kota Minggu (19/5).

Pantauan dilapangan sebelum melakukan santunan pada puluhan anak yatim Kapolres Kediri Kota bersama Dandim 0809 , Dishub serta dengan forum komunitas otomotif kediri melakukan patroli ngabuburit dengan bersepeda motor untuk meninjau situasi Kamtibnas Kota Kediri. Dan setelah itu dilanjutkan dengan berbagi takjil pada pengendara motor di depan Mako Satlantas Kota Kediri Jalan Brawijaya.

” Kurang lebih ada 1.200 takjil yang diberikan pada warga,” ujar Kasatlantas Polresta Kediri Kota Kediri AKP A. Risky Fardian.

Pria yang akrab disapa dengan Risky juga mengaku memang sengaja mengajak klub-klub sepeda untuk menggugah kepedulian sosial dengan cara berbagi takjil gratis.Selain itu ajang tersebut juga bisa digunakan untuk mempererat tali silaturohim dengan antar klub sepeda montor dan masyarakat luas lainnya.

” Kegiatan ini bernilai positif, dan memberikan ruang kepada klub sepeda motor untuk bersuara. Dan untuk klub lain yang belum bergabung,bisa bergabung dengan Forum otomotif Kediri. Dan acara ini juga bisa digunakan untuk mengurangi balapan liar,yang cenderung membahayakan masyarakat,” ujarnya lebih lanjut.

Sementara itu untuk takjil tersebut berasal dari berbagai komunitas sepeda motor yang tergabung dalam Forum Otomotif Kediri.” Setiap komunitas sepeda motor memberikan takjil, sehingga terkumpul banyak,” Imbuhnya.

Setelah membagikan takjil gratis kepada para pengguna sepeda montor, dilanjutkan dengan santunan pada puluhan anak yatim, dan dilanjutkan dengan berbuka bersama.

Sebelum berbuka juga di isi tausiah agama dari Ketua PC NU Kota Kediri Abdullah Abu Bakar Abdul Jalil. Dan terakhir setelah berbuka juga dilakukan solat Magrib dengan berjamaah. (bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *