Pererat Tali Silaturrohim, KNPI Gelar Buka Bersama

Ketua KNPI Kota Kediri Reza Darmawan bersama pengurus MPI 

Kediri- Sebagai ajang untuk mempererat tali silaturohim antar pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kediri menggelar buka bersama dan juga santunan, di gedung KNPI Sabtu (11/5) sore.

Dalam acara tersebut menghadirkan ustadz Muhammad Hatta, selaku pengisi kajian menjelang berbuka.Dan juga mengundang puluhan kaum duafa untuk diberi santunan. Tak ketinggalan hadir juga pengurus Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kota Kediri.

Sebelum dilakukan buka bersama para pemuda yang tergabung dalam KNPI tersebut sebelumnya menggelar takjil gratis pada pengendara yang lalu lalang di depan kantor KNPI Jalan Kawi 5b Kota Kediri. Selain itu juga dilakukan santunan pada kaum duafa pada warga sekitar.

” Acara buka bersama ini salah satu diantaranya untuk mempererat hubungan silaturahim antar pemuda di kota Kediri, mulai dari karang taruna,BEM,Osis,komunitas, hingga OKP-OKP yang tergabung dalam KNPI,” ujar ketua KNPI Kota Kediri Reza Darmawan.

Selain itu dalam acara berbuka tersebut juga di isi kajian agama yang di isi oleh ustad mohammad Hatta. Dalam kajianya diharapkan pemuda dalam meraih cita-cita harus bekerja keras pantang mundur. Dan jangan memperoleh sesuatu dengan instan.

Pantauan dilapangan ketika sudah memasuki waktu magrib peserta hanya minum dan makan manis-manisan sekedarnya. Setelah itu dilakukan solat Maghrib secara berjamaah.

Sementara ketika berbuka tempat nasinya tidak dibuat model piringan akan tetapi bertempat di nampan.Satu nampan bisa digunakan makan 3 hingga 4 orang,sehingga bisa menjadikan lebih akrab antar peserta.(bd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *