Jaga Kamtibmas, Polresta Gelar Patroli Sahur

Kapolresta bersama tiga pilar saat gelar patroli sahur

Kediri- Sebagai sarana untuk menjaga kamtibmas dan Bulan Ramadhan, Polres Kediri Kota telah menggelar ronda saur, Sabtu (11/5) pukul 02.00 Wib dini hari.

Hadir dalam acara tersebut Kapolresta Kediri Anthon Haryadi, Dandim 0809 Kediri Letkol. Kav. Dwi Agung, Ketua PCNU Kota Kediri Abdullah Abu Bakar Abdul Jalil, Kepala Satpol PP Kota Kediri Ali Muhlis, dan juga sejumlah anggota Polri dan TNI.

Pantauan dilapangan Kapolresta, Dandim, Tokoh agama langsung ikut terjun kelapangan menyusuri jalan sambil membawa kentongan dari bambu untuk membangunkan warga. Selain itu juga dalam perjalan tersebut mengunjugi sejumlah poskamling sambil memberikan menu saur bagi penjaga poskamling.

“ Patroli sahur memang agenda kita di Bulan Ramadhan, selain itu sebagai moment untuk menggalakkan  kembali siskamling untuk mengantisipasi lingkungan diwilayah masing-masing agar tetap kondusif,” ujarnya.

Patroli sahur menurutnya tidak hanya dilakukan oleh Polres Kediri Kota saja, akan tetapi dilakukan oleh Polsek-polsek yang ada diwilayah hukum Polres Kediri Kota. “ Yang jelas kita juga bekerja sama dengan masyarakat setempat, dalam menjaga kamtibmas,’ujarnya lebih lanjut.

Selain itu Kapolresta juga berpesan kepada masyarakat usai pemilu agar tetap menjaga kondusifitas. Terkait Pemilu menurutnya warga agar besabar menunggu hasil pemilu dari penghitungan resmi KPU . “ dan Kami memastikan pelaksanaan pemilu di Kota Kediri dilaksanakan secara transparan, jujur dan adil,” Imbuhnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Dandim 0809, Letkol. Kav Dwi Agung juga berharap agar warga tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kodusifitas Kota Kediri.

“Ini merupakan kegiatan Patroli sahur, sinergitas Tiga pilar, kegiatan positif untuk bersama menjaga Kediri tetap aman dan kondusif, Polri-TNI -Pemerintah daerah,” katanya.

Setelah berkeliling ke rumah warga, acara Patroli Sahur ini ditutup makan sahur bersama dengan warga sekitar di Jalan Dhoho Kota Kediri dan salat subuh berjamaah.(bd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *